Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak terima kunjungan Kedai Pintar Pemilu oleh Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Kabupaten Demak

Demak, hariansemarang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak terima kunjungan Kedai Pintar Pemilu oleh Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Kabupaten Demak, Selasa (4/5).

DKR yang hadir dalam kunjungan tersebut berasal dari siswa-siswi MAN Demak, SMK Pontren Darussalam, SMKN I Demak, SMAN 2 Demak, SMK MIftahul Ulum, SMAN I Demak dan SMK Sultan Fatah. Kehadiran mereka disambut langsung oleh Siti Ulfaati, anggota KPU Kabupaten Demak divisi Sosdiklih, Parmas, Kampanye dan SDM.

Dalam kesempatan tersebut Ulfa memperkenalkan Kedai Pintar Pemilu KPU Kabupaten Demak, bagaimana sejarah perjalanan demokrasi dan mengajak DKR untuk menjadi masyarakat dan pemilih yang cerdas.

“2024 nanti kita akan menghadapi Pemilu dan Pilkada Serentak, sebagai pemilih milenial, pemuda harus mampu memahami dan turut ambil bagian dalam pesta demokrasi tersebut. Baik sebagai pemilih/masyarakat cerdas ataupun turut serta sebagai penyelenggara baik di tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan dan TPS”. Kata Ulfa

Selama masa election KPU Kabupaten Demak memiliki tanggung jawab untuk tetap melakukan Pendidikan Pemilih berkelanjutan. Beberapa kegiatan yang akan menggandeng temen-temen Osis adalah program talkshow, podcast, KPU mengajar, pendampingan Pemilu ditingkat sekolah (OSIS), dan beberapa kegiatan sosialisasi baik luring ataupun daring.

Ulfa mengajak DKR menyebarluaskan informasi yang didapatkan dari KPU Demak dan juga meng- kepo- in media sosial maupun website KPU Kabupaten Demak agar mengetahui informasi ter update yang dilakukan KPU Demak.

Dimas, salah satu anggota DKR menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan dan ilmu yang diberikan pada kesempatan tersebut.

“Walaupun di masa pandemic covid-19 dan dengan penerapan protocol kesehatan, ternyata tidak menghambat langkah kami untuk terus belajar dan memahami demokrasi di negri ini. Kami sangat berterimakasih atas waktu yang diberikan. Semoga nantinya kami bisa bersinergi dengan KPU Kabupaten Demak”. Ucapnya

(HS) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here