penyerahan penghargaan terbaik kedua kepada KPU Kabupaten Demak dalam kategori Inovasi Sosialisasi Terbaik dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020
penyerahan penghargaan terbaik kedua kepada KPU Kabupaten Demak dalam kategori Inovasi Sosialisasi Terbaik dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020

Demak, hariansemarang.com – Komisi Pemilihan umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah memberikan penghargaan terbaik kedua kepada KPU Kabupaten Demak dalam kategori Inovasi Sosialisasi Terbaik dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020, Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua KPU Jateng, Yulianto Sidrajat. Rabu, (10/02/2021).

Dalam rangkaian kegiatan evaluasi pencalonan, pemungutan, rekaputasi hasil penghitungan suara dan penetapan pasangan calon terpilih yang diselenggarakan oleh KPU Jawa Tengah pada 9-10 Februari 2021 di Bandungan, Semarang. KPU Kabupaten Demak meraih Penghargaan Terbaik Kedua kategori Inovasi Sosialisasi pilkada serentak 2020 tingkat Jawa Tengah, adapun peringkat pertama diraih oleh KPU Kota Magelang, Peringkat kedua KPU kabupaten Demak dan peringkat ketiga diraih oleh KPU Kota Semarang.

Siti Ulfaati, selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Demak mengatakan bahwa pemberian penghargaan tersebut sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran KPU provinsi Jawa Tengah
Nomor 009/PL.O3-SD/33 /Prov /I /2021 tentang Penghargaan Penyelenggara Pemilihan Tahun 2O2O.

Syukur Alhamdulillah, KPU Kabupaten Demak dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 berbuah manis. Kreativitas dan inovasi sosialisasi yang dilaksanakan jajaran KPU Demak diganjar penghargaan dengan meraih penghargaan peringkat kedua tingkat Jawa Tengah.

Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi KPU Demak di era pandemic covid 19 ini, KPU Demak menerapkan sosialisasi yang inovatif agar membuat pemilih berpartisipasi dalam Pilkada Serentak di Kabupaten Demak, seperti mulai bekerja sama dengan stasiun televisi, media elktronik dalam tahapan sosialisasi, kemudian lomba mural, lomba Fotografi, lomba partisipasi pemilih, lomba foto selfie, progam pelaksanaan webinar rabu ngobrolin pilkada sehat yang digelar secara masif setiap minggunya, lomba vlog, hingga lomba video pendek. Terang Ulfa.

Menutut Ulfa, apa yang dicapai oleh KPU Demak dengan memperoleh penghargaan tersebut merupakan kerja tim jajaran KPU Demak, termasuk peran penting panitia ad hoc, kemudian peran media baik elektronik, cetak maupun online yang telah membantu KPU Demak menyebarluaskan informasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan KPU Demak selama ini sehingga tersampaikan ke masyarakat. Semoga sinergi ini bisa tetap terjalin pada pelaksanaan kegiatan-kegiatan KPU Demak mendatang.

Selain itu KPU Kabupaten Demak juga meraih lagi 4 (empat) penghargaan lain dari KPU Provinsi Jawa Tengah, Adapun kategori yang mendapatkan penghargaaan diantaranya Juara Pertama kategori Pengelolaan pencalonan Terbaik, Juara Pertama kategori pengelolaan logistik terbaik, Juara Kedua kategori Inovasi Sosialisasi Terbaik dan Juara kedua Pengelolaan Dana Kampanye terbaik. Pungkas Ulfa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here