Hariansemarang.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Batang melalui program peningkatan kesejahteraan sector perumahan membuat perumahan PGRI untuk mempermudah akses anggotanya memiliki rumah sendiri. program perumahan ini dilatarbelakangi masih banyaknya anggota PGRI di Kabupaten Batang yang belum memiliki rumah dikarenakan sulitnya akses dan proses yang panjang.

Menjadi masalah besar sekarang ini adalah harga rumah semakin hari semakin mahal, bahkan harga tanah pun semakin tidak terjangkau, oleh karena itu perlu adanya “Gerakan Bersama” untuk mewujudkan guru memiliki rumah.

PGRI sebagai organisasi profesi guru terbesar di Indonesia dengan segala sumberdaya yang dimilikinya tentunya sangat diharapkan menjadi problem solving untuk mewujudkan kesejahteraan anggotanya untuk memiliki rumah.

Prinsip dari PGRI,oleh PGRI untuk PGRI harus menjadi dasar organisasi dalam berjuang dan bergerak. Melalui program yang dibuat oleh PGRI Kabupaten Batang ini, diharapkan para anggota guru yang belum memiliki rumah dapat mudah mengakses perumahan yang disediakan oleh organisasinya, sehingga muncul rasa kebanggaan sebagai anggota PGRI kabupaten Batang.

Kami sebagai pengurus PGRI kabupaten Batang terus berupaya dan berjuang selalu agar anggota kami semakin sejahtera. Sebagai program perdana, PGRI kabupaten Batang berencana menyediakan perumahan PGRI sebanyak 200 unit rumah yang akan dibangun pada tahun 2021 ini.

Kedepan tentunya dengan harapan akan lebih banyak perumahan PGRI yang dibangun, sehingga masalah kesejahteraan guru terkait kepemilikan rumah dapat terselesaikan.

Oleh: Arief Ketua PGRI Kab. Batang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here