Semarang, Hariansemarang.com – Pada forum Pelantikan dan Rakerwil PP IPNU & IPPNU Jawa Tengah masa khidmat 2019-2022, Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU, Aswandi Jaelani, dalam sambutannya menuturkan bahwa meski di masa pandemi seperti sekarang, kader IPNU & IPPNU tetap berkomitmen untuk berkhidmat kepada bangsa.

“Meskipun di masa pandemi ini, kita tetap berkhidmat kepada bangsa sesuai dengan tema (Gelora Berkarya, Khidmat Membangun Bangsa) hari ini”. Ucapnya dalam forum tersebut yg dilaksanakan di hotel Pandanaran Sabtu, 26/09.

“Di saat banyak organisasi yang hampir semaput (karena pandemi), namun organisasi IPNU & IPPNU tetap berdiri kokoh, gercap (gerak cepat) untuk membantu seluruh kader-kadernya”. Imbuhnya.

Upaya konkrit dan komitmen Pimpinan Pusat IPNU dalam membantu pemerintah, beberapa waktu yang lalu, yaitu dengan mengadakan gerakan-gerakan sosial yang juga diikuti seluruh pimpinan wilayah.

“Beberapa waktu yang lalu, kami pimpinan pusat total hampir 17 ribu paket sembako kami berikan bantuan kepada guru-guru dan para kyai pondok pesantren serta guru madrasah se-jabodetabek. Dan itu juga diikuti seluruh pimpinan wilayah”. Ungkapnya di depan ratusan kader IPNU & IPPNU yang baru saja dilantik.

Masih kata Aswandi Jaelani, “Gerakan satu kader satu masker, alhamdulillah, beberapa kali juga kita lakukan. Bahkan, sampai hari ini Pimpinan Pusat masih memberikan bantuan door to door kepada warga yang terdampak maupun yang membutuhkan”. Paparnya.

“Ini semua merupakan tanggung jawab kita untuk khidmat kita kepada bangsa ini”. Pungkasnya. (Hs88).

Tinggalkan Komentar