Pekalongan, Hariansemarang.com – Mahasiswa PPL PAI IAIN Pekalongan mengikuti pelatihan jurnalistik dan media digital yang diadakan oleh SMP islam Al bayan yang dipandu oleh Gerakan Literasi Ma’arif (GLM) LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah, Selasa (18/8/2020) yang akan berakhir Rabu (19/8/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di SMP Islam Al Bayan Wiradesa, Pekalongan yang dihadiri oleh Koordinator GLM LP Ma’arif PWNU jawa Tengah Hamidulloh Ibda dan Seorang Conten Creator Miftakhul Khoiri. Pemateri pertama menyampaikan materi Pengantar Literasi dan Jurnalistik, Teknik Penulisan Berita, dan Teknik Penulisan Artikel Populer. Sedangkan pemateri kedua, Teknik Desain, Pembuatan Meme, Teknik Pembuatan Video dan Konten Pembelajaran.

Kegiatan ini diikuti oleh guru-guru di Yayasan Al Bayan, OSIS SMP Islam Al Bayan, IPNU IPPNU, dan Mahasiswa PPL PAI IAIN Pekalongan. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan literasi dan pembuatan media pembelajaran.

Dalam kegiatan ini, peserta dituntut untuk bisa menghasilkan produk. Peserta langsung ditugaskan membuat sebuah berita dan artikel yang langsung serahkan kepada pemateri, Hamidulloh Ibda hari itu juga. Dengan begitu tujuan penguatan kemampuan literasi telah tersampaikan. (HS99/Salma).

Tinggalkan Komentar