SEA Gelar Diksar 2020

Temanggung, Hariansemarang.com – Pada hari Jumat (24/07/2020) Asosiasi pelajar Bahasa Inggris SMA sederajat kabupaten Temanggung atau akrab disebut SEA (Students English Association) adakan program tahunan. Kegiatan ini sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 sehingga baru terlaksana. Rangkaian kegiatan ini berupa Pendidikan Dasar untuk pengurus yang baru bergabung melalui rekruitmen daring beberapa waktu lalu.

Pelaksanaan kegiatan tentu dengan mengikuti protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditetapkan, seperti pengecekan suhu tubuh dan penyediaan hand sanitizer. Pembatasan peserta dengan jumlah 25 peserta dan 13 panitia agar tidak mengumpulkan masa terlalu banyak.
Dalam apel pembukaan pada hari Jumat (24/07/2020) pukul 13.00, Jazah Syukrillah salah satu senior SEA menyampaikan tujuan diadakannya diksar ini guna memantapkan dan membekali anggota baru dengan dasar-dasar seputar organisasi.

Salah satu coach SEA yang turut hadir, Sudadi. S.Pd. yang menyampaikan tujuan dibentuknya SEA yaitu agar generasi sekarang siap dalam menghadapi tantangan global yang mengharuskan paham bahasa Inggris. Selain itu, agar kemampuan berbahasa Inggris tidak hanya sekedar mendapatkan nilai tinggi dalam tes, tetapi juga kemampuan berbicara yang baik.

Kegiatan pertama setelah apel pembukaan yaitu membangun tenda bersama sebagai bentuk kerjasama antar individu, dilanjutkan dengan penyampaian materi keorganisasian. Para peserta diberikan Free Time sekadar beramah tamah dan Giving Motivation untuk anggota baru. Peserta digiring dari tenda ke titik tengah lapangan pada malam dini hari untuk diwawancarai satu persatu. Sabtu pagi, peserta dan panitia melakukan senam pagi kemudian dilanjutkan dengan sarapan dan penyampaian materi selanjutnya.

Dengan melakukan kegiatan kemah dan malam keakraban di lapangan Danupayan Bulu Temanggung ini, para senior mengharapkan semua anggotanya dapat menyesuaikan dan mengakrabkan diri dengan anggota lain dari berbagai sekolah untuk mencapai tujuan organisasi dan terus berkembang. Diksar SEA ditutup pada hari Sabtu pukul 9.50 pagi hari.(HS99/Prasetyo Hestina Anggraeni/LPM GRIP).

Tinggalkan Komentar