Ilustrasi: Pengelola Akper Alkautsar saat rapat

Temanggung, Hariansemarang.com – Akademi Keperawatan (Akper) Al-kaustar Temanggung menerima mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021. Akper yang kini dikelola YAPTINU ini menerima mahasiswa baru sejak Januari sampai September 2020.

Hal itu diungkapkan Koordinator Humas dan Promosi Akper Alkautsar Temaggung, H. Mahsun, M.S.I pada Ahad (28/6/2020). Menurutnya, Akper Alkautsar menjadi pilihan tepat bagi para lulusan MA/SMA/SMK atau paket C untuk menekuni dunia kesehatan dan menjadi tenaga profesional di dalamnya.

Dijelaskannya, bahwa syarat pendaftaran cukup mudah. Calon mahasiswa dari lulusan MA/SMA/SMK dapat mendaftarkan diri dari rumah dengan syarat raport semester terakhir dan tes kesehatan di PKM setempat beserta syarat lain seperti ijazah, pas foto, dan lainnya.

Perlu diketahui, bahwa pada tahun 2016, Akademi Keperawatan Alkautsar Temanggung berhasil meraih akreditasi B dengan nomor 0835/LAM-PTKes/Akr/Dip/X/2016 dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) yang kini dikelola PCNU melalui YAPTINU Temanggung.

Ditambahkan Tim Humas dan Promosi, Jakfar Shodiq, Tim Pengelola Akper telah berusaha optimal dalam publikasi Akper. Promosi menggunakan media fisik dan nonfisik telah dilakukan. Namun situasi pandemi Covid-19 yang menghambat sosialisasi langsung kepada calon mahasiswa menjadi penghalang berat. “Kami tetap akan berusaha seoptimal mungkin meskipun ada pandemi,” tandas pengajar MAN Temanggung ini.

Ditambahkannya, dengan belajar dari pengalaman pandemi Covid-19 ini, ke depan kita harus menyiapkan lebih banyak lagi tenaga kesehatan, khususnya perawat, yang benar-benar profesional, religius, dan memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi.

Informasi pendaftaran dapat mengunjungi website akperalkautsar.ac.id, link http://bit.ly/pendaftaran_akper atau nomor WA 085747469774. (Hs33/hi).

Tinggalkan Komentar