Foto bersama Relawan Peduli Suruh Covid-19 setelah kegiatan berbagai masker selesai. kegiatan ini diikuti oleh owner Griya Store Suruh, Organisasi Pemuda (ARPANS), Kepolisian Sektor Suruh dan Relawan dari Luar Daerah Suruh (Foto: Dok. WI/ HSM)

Semarang, Hariansemarang.com – Sebanyak 1041 masker dibagikan gratis oleh para Relawan Berbagi Suruh, pada hari Jumat, 10/04/2020. Relawan Berbagi Suruh ini terdiri dari Griya Store Suruh, Aktivitas Remaja Pandean Suruh (ARPANS), Kepolisian Sektor Suruh dan relawan Covid-19 dari wilayah lain.

Sasaran utama ditujukan kepada para pedagang, pembeli dan masyarakat disekitar pasar Suruh. Tujuannya agar kedepannya mereka lebih sadar akan pentingnya memakai masker saat menjalankan aktivitas rutin di pasar.

Dalam kegiatan ini dibagian pula handsanitizer yang diganti kemasannya dengan menggunakan plastik. Solusi pengemasan menggunakan plastik dilakukan karena langka dan mahalnya apabila handsanitizer dikemas menggunakan botol.

Awalnya kegiatan ini atas inisiatif owner griya store Suruh, Widya Irawati dan Anita Rahmawati. Saat pemflet kegiatan yang direncanakan ini disebar dengan hastag “berbagi masker”, respon teman-teman sekitar pasar positif dan ingin terlibat.

Sebagaimana diungkapkan oleh Widya Irawati bahwa teman-teman sangat antusias ketika mengetahui kegiatan ini akan berlangsung. Ditargetkan untuk sasaran pemberian donasi masker Relawan Peduli Suruh diberikan kepada mereka yang masih keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di pasar.

“Selama lima hari sebelum kegiatan ini berlangsung, kami mengumpulkan donasi dari berbagai pihak berbentuk uang dan masker. Donasi berbentuk uang terkumpul sejumlah Rp. 1.400.000, sedangkan donasi masker terkumpul 256 buah.

Selanjutnya, “uang itu kami gunakan untuk belanja kain, lalu kami jahitkan ke konveksi-konveksi di wilayah Suruh dan donasi lain handsanitizer sebanyak 50 liter. Dalam pendistribusian mekanisme dilakukan kepada masyarakat pasar Suruh yang dijumpai di pasar, mereka diberi 1 masker dan 150 ml hansanitizer ”, lanjut Widya.

Anita Rahmawati salah satu relawan menambahkan jika kegiatan berbagi masker berjalan dengan baik. Relawan Peduli Suruh berharap agar wabah Covid-19 bisa cepat berakhir dan mereka mengajak kepada masyarakat agar menggunakan masker saat keluar rumah. (HS33).

Tinggalkan Komentar