Hariansemarang.com – Simpul Majlis Masyarakat Maiyah “Golek dalan phadang” berkomitmen mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Hari ini, Minggu (29/03) Jamaah Simpul Maiyah “Golek dalan phadang” Ketua RT dan beberapa warga Desa Bener melaksanakan kegiatan gotong royong yaitu penyemprotan desinfektan di jalan, gang-gang pemukiman warga dan fasilitas umum lain (masjid) yang ada di Desa Bener secara mandiri. Adapun anggaran dalam kegiatan ini disokong oleh para jamaah dan warga sekitar.

Imam Jamaah Gus Wahid menyampaikan bahwa kegiatan ini secara perlahan akan dilaksanakan terus menerus setiap seminggu sekali pada hari minggu di wilayah Desa Bener agar lingkungan dipastikan steril dari virus Covid-19 bersama menjaga keluarga aman desaku’, sehat negeriku.

Pada wilayah Desa Bener yang kita utamakan untuk dilakukan penyemprotan desinfektan adalah fasilitas umum terutama yang berada di gang-gang sempit seperti Posyandu, Poskamling dan seluruh rumah-rumah warga yang kegiatan ini dilakukan atas dasar kepedulian kami sebagai jamaah simpul maiyah untuk bermanfaat bagi sekitar, bersama-sema ikhtiar agar seluruh warga sehat terhindar dari virus corona Covid-19. Selain penyemprotan ini, tim kami juga melakukan Sosialisasi kepada masyarakat yang saat itu kami jumpai tentang bagaimana cara membuat desinfektan yang mudah dari bahan pembersih rumah tangga sehingga masyarakat bisa melakukan penyemprotan secara mandiri di lingkungan rumah masing-masing,” ujar Bapak Rifaí (Tokoh Masyarakat).

Pada kesempatan tersebut Rifa’i juga menyampaikan bahwa diharapkan dengan kegiatan penyemprotan desinfektan ini secara rutin dapat mencegah penyebaran Covid-19 pada Wilayah Desa Bener dan sekitarnya serta memberikan pemahaman dan pengetahuan warga tentang perlunya pola hidup bersih dan sehat dengan cara menjaga diri, keluarga serta lingkungannya.

“Pada saat penyemprotan desinfektan itu pula kami sosialisasikan kepada warga bahwa tidak hanya melakukan semprot desinfektan tetapi perlu juga menjaga kebersihan diri dengan cara sering-sering cuci tangan bila datang atau habis bepergian, jaga jarak kurang lebih 1 meter bila bertemu dengan orang lain serta berdiam diri dirumah terlebih dahulu jangan keluar rumah kecuali ada keperluan yang mendesak,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar