TEMANGGUNG, Hariansemarang.com – Mewaspadai penyebaran virus corona, pihak Yayasan Al Munawwar menerapkan kebijakan penggunaan thermal scanner bagi para pengunjung yang hendak keluar dan memasuki area Komplek Pondok Pesantren Al Munawwar Temanggung.

Bagian Kesehatan Pondok Pesantren Al Munawwar Ust.Fuad Aditya, S.Pd. menyatakan mulai hari ini (Sabtu 21 Maret 2020), ada imbauan dari Bapak Pimpinan Pesantren untuk dilakukan pemeriksaan terhadap pengunjung yang masuk wilayah komplek Pondok Pesantren Al Munawwar terkait antisipasi dari penyakit virus corona”.

Ust.Fuad Aditya S.Pd, menambahkan, saat ini tersedia satu buah thermal scanner yang digunakan di Pondok Pesantren Darul Amanah. bila nanti ada pengunjung yang memiliki suhu badan di atas 37,5 derajat celcius saat melewati thermal scanner, maka pengunjung tersebut akan disarankan untuk istirahat atau pengecekan ke rumah sakit terdekat.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Munawwar Kyai Sholahuddin, S.E. menyampaikan, Pondok Pesantren Darul Amanah melakukan langkah antisipatif dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan memberlakukan sistem Pemeriksaan satu pintu untuk keluar masuknya pengunjung menggunakan thermal scanner.

Pimpinan Pesantren juga menambahkan, “Kami menganjurkan seluruh santri, guru dan karyawan Pondok Pesantren Al Munawwar untuk senantiasa menjaga kesehatan dan mengatur pola hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan dengan baik. kami juga menghimbau kepada walisantri sementara supaya tidak sering menjenguk putra-putrinya dan untuk sementara waktu pesantren tidak menerima kunjungan pesantren lain, begitu sebaliknya kegiatan santri di luar sementara kami tunda.

“Kami juga sudah perintahkan kepada tim bagian kesehatan santri untuk memasang beberapa hand sanitizer atau antiseptik di beberapa gedung asrama santri guna menjaga kesehatan santri”. Pungkas Pimpinan Pesantren. (HS77/Fahri Nur Sho’ib).

Tinggalkan Komentar