Temanggung, Hariansemarang.com – Dua Mahasiswa STAINU Temanggung yang ikut diwisuda tahun ini berhasil meluncurkan dua buku saat prosesi sidang senat terbuka yang dilaksanakan di gedung pemuda Temanggung, Selasa (17/3/2020).

Wisudawan Usman Mafrukhin yang meluncurkan karya buku yang erjudul Pendidikan Nasionalisme (Teori & Aplikasi) sedangkan Wiwin Nur Hidayah juga menulis buku yang berjudul Nilai-Nilai Pendidikan Islam. Kedua buku itu diterbitkan Pilar Nusantara di momen kebahagiaan mereka dalam menyelesaikan studi sarjana.

Hal itu disampaikan oleh wakil wisudawan M Ulfi Fadli saat sambutan diatas podium dengan memberikan apresiasi juga kepada seluruh wisudawan yang lain.

Usman Mafrukhin, penulis buku pendidikan Nasionalisme mengungkapkan banyak terimakasih kepada dosen yang telah membimbing hingga sampai ke tahap ini, selain itu juga hal ini sebagai ajang pembuktian bahwa mahasiswa STAINU juga harus mampu berkarya sesuai dengan skill yang mereka kuasai masing-masing.

Aktifis PMII dan pengiat komunitas pena Aswaja itu juga menuturkan Buku yang berjudul Pendidikan Nasionalisme ini juga nantinya diharapkan mampu memberikan sumbangsih gagasan mengenai konsep bernegara dan beragama sesuai yang telah dibangun sejak lama oleh para pendahulu kita. Tandasnya.

Peluncuran buku ini menjadi bukti nyata bahwa mahasiswa STAINU Temanggung mampu bersaing dengan mahasiswa lain yang mempunyai fasilitas lebih, kemauan dan tekad adalah kunci dalam segala hal, sementara fasilitas merupakan nomor sekian diantara nya, Kata wiwin Nur Hidayah.

Ini juga menjadi kebanggaan STAINU Temanggung dalam sejarah nya, belum pernah ada yang meluncurkan buku tepat pada saat prosesi Wisuda. (HS99/AdiSucahyo).

Tinggalkan Komentar