Wonosobo, Hariansemarang.com – Dalam kegiatan Rapat Kerja Dinas (Rakerdin) Lembaga Pendidikan Ma’arif PWNU Jawa Tengah, panitia lokal dari LP Ma’arif PCNU Wonosobo menggalang dana untuk Koin Muktamar NU sesuai instruksi dari PBNU.

Bendahara LP Ma’arif PCNU Wonosobo, Ma’aruf, mengatakan untuk penggalangan dana itu mendapat jutaan rupiah. “Untuk dana terkumpul yang berputar ke peserta tadi sekitar Rp 5.526.700. Jumlah itu belum termasuk kotak besar yang belum kami hitung,” ujarnya di sela-sela kegiatan Rakerdin, Ahad (16/2/2020).

Menurutnya, penggalangan dana untuk Koin Muktamar NU di internal PCNU Wonosobo digalang melalui ranting NU, MWC NU dan PCNU.

Kegiatan Rakerdin keempat itu bertempat di Aula Al-a’la Unsiq Wonosobo, yang dihadiri kepala madrasah dan kepala sekolah dari LP Ma’arif PCNU Wonosobo, LP Ma’arif PCNU Banjarnegara, LP Ma’arif PCNU Kebumen, LP Ma’arif PCNU Purworejo, dan tamu undangan.

Rakerdin itu bertema “Penguatan Pendidikan Karakter Aswaja An-nahdliyah untuk Meneguhkan Integritas LP Ma’arif NU di Era Revolusi Industri 4.0”. Selain ratusan kepala madrasah dan sekolah, hadir juga Wakil Ketua PP LP Ma’arif NU, Ketua PWNU Jawa Tengah, Ketua LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah, jajaran PCNU dan LP Ma’arif PCNU dari empat daerah tersebut. (HS66/Ibda).

Tinggalkan Komentar