Hariansemarang.com – Mbah KH Ubab Maemun dalam rapat koordinasi panitia Munas dan Konbes NU menyampaikan, kami menerima dengan baik keputusan PBNU tentang penyelenggaraan Munas dan Konbes di pesantren Al-Anwar Sarang ini. “asal yang NU tetap NU insya Alloh tetep kerasan tinggal di pondok pesantren”, tegasnya.

 

Lebih lanjut Mbah KH Ubab menyampaikan, kita pilahkan mana yg pokok dan mana yang cabang. Untuk makan kita cari yang halal thoyibah. NU niku mberkahi, ora ngerepotin. Memang ada godaannya namun Alhamdulillah NU tetap eksis, Aswaja Annahdliyah eksis. Mugi-mugi selamet.

 

Sementara itu Bupati Rembang H Abdul Hafidz mengatakan, kami menyambut ahlan wa Sahlan kepada PBNU yang telah menunjuk Sarang Rembang sebagai tuan rumah Munas dan Konbes. “Ini kehormatan dan kepercayaan yang harus kita sambut dengan baik. Kami sami’na wa atho’na”, ujarnya.

 

Insya Alloh jalan masuk sudah mulai dibangun pertengahan Februari ini. Listrik, kami instruksikan supaya tidak ada pemadaman.

 

Sedangkan Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng HM Muzamil mengatakan bahwa pimpinan Munas dan Konbes adalah PBNU. “As’ilah yang akan dibahas juga ditetapkan rancangannya oleh PBNU. PWNU memang diminta mengusulkan as’ilah, namun PBNU lah yang menseleksi mana as’ilah yang layak dibahas pada forum permusyawaratan tertinggi di bawah Muktamar ini.

 

“Alhamdulillah PWNU Jateng sesuai instruksi PBNU telah membentuk Panitia Daerah, dan selalu koordinasi dengan PCNU se eks karesidenan Pati dan panitia lokal. Mohon do’anya semoga acara Munas dan Konbes nanti sukses dan lebih manfaat”, pintanya.

 

Hadir dalam rapat utusan Panitia Pusat, Panitia Daerah dan Panitia lokal, KH Ubab Maemun Zubair, KH Kamil Maemun Zubair, KH Dr Abdul Ghafur Maemun Zubair, jajaran  Kepolisian dan TNI, Muslimat NU, Fatayat NU, Banser, serta Rois Syuriyah dan Ketua  Tanfidziyah PCNU se-Eks Karasidenan Pati sebagai SC panitia daerah. (HS33/HI).

Tinggalkan Komentar