Banjarnegara, Hariansemarang.com – SMK Al Fatah di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Al Fatah Banjarnegara pada hari ini, Sabtu (1/2/2020) mengawali dengan Pendidikan Karakter yang dibina langsung oleh Komandan Kodim 0704 Banjarnegara Letkol Infantri Dominggus Lopes, S.sos.

Kepala SMK Al Fatah Banjarnegara Muhamad Arifin S.E telah menandatangani kerja sama dengan Kodim 0704 Banjarnegara untuk membangun Pekan Disiplin Siswa dan Membentuk Karakter Siswa.

MoU ini ditandatangani langsung oleh Komandan Kodim 0704 Letkol Inf. Dominggus Lopes. Di dalam arahannya disampaikan betapa pentingnya Pendidikan Karakter yang melibatkan siswa, karena siswa siswi sekarang kurang memahami tentang kedisiplinan bahkan mereka juga tidak paham dengan karakter yang sebenarnya.

“Pendidikan Karakter dan Pekan Disiplin akan menanamkan nilai – nilai kedisiplinan siswa,” tutur Komandan Kodim 0704 Banjarnegara.

Kepala SMK Al Fatah Banjarnegara Muhamad Arifin mengapresiasi langkah Kodim tersebut. “Saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kodim 0704 Banjarnegara karena sangat mendukung bila pihak sekolah meminta sebagai instruktur melaksanakan pembinaan karakter serta melatih kedisiplinanan siswa,” ujar kepala sekolah.

Kegiatan ini di melibatkan semua siswa smk al fatah dan semua dewan guru di lingkungan Smk al fatah banjarnegara.
Pendidikan Karakter ini takkan ada habisnya di pelajari karena rasa ingin tahu yang begitu besar mengalahkan keinginan untuk berhenti. Karena Karakter adalah sumber dari segala pengetahuan. Pendidikan yang berkarakter akan menciptakan banyak intelktual terpelajar bukan intelektual kurang ajar.

Oleh sebab itu SMK Al Fatah bekerja sama dengan kodim untuk membangun karakter siswa untuk lebih disiplin, karena diri kita bukanlah siapa-siapa jika ilmu yang kita miliki tidak dimbangi dengan perangai yang baik maka akan sia-sia.

Pendidikan Karakter dan Pekan Disiplin membentuk karakter siswa yang disiplin dan tahan banting untuk menyiapakan tenaga kerja yang kompeten, produktif dan kreatif. Karena Lulusan SMK adalah lulusan yang siap kerja dan siap bersaing baik di dunia usaha maupun di dunia industri. Smk Al Fatah Unik Unggul, Nyaman, Islam dan Kompeten. Santri jaman now ya harus berkarakter, disiplin dan produktif, SKAFA Bisa. (HS99/Yayik).

Tinggalkan Komentar