Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, M.A saat menyampaikan tausiyah

Temanggung, Hariansemarang.com – Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, M.A., mengapresiasi kemandirian Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Temanggung dalam berbagai aspek. Hal itu disampaikan saat pelantikan yang bertempat di aula KBIHU Babussalam Temanggung, Selasa (28/1/2020).

“Kemandirian dan kemapanan dalam bidang ekonomi harus menjadi perhatian warga nahdliyyin, untuk itu tepat kiranya jika pemerintah mengucurkan kredit lunak kepada masyarakat bawah yang di dalamnya termasuk warga nahdliyyin,” kata Kiai Said di hadapan ribuan orang tersebut.

Dalam pelantikan PCNU Temanggung itu, selain Kiai Said, hadir Rois Syuriah PBNU KH. Said Asrori, Rais Syuriah PWNU Jateng KH. Ubaidillah Shodaqoh, Ketua PWNU Jateng KH. Mohamad Muzamil, jajaran PCNU Temanggung, lembaga dan Badon Otonom (Banom), Bupati Temanggung H. Muhammad Al-Khadziq dan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Untuk itu, menurut Kiai Said, NU harus menata manajemen jika nantinya pemerintah mengucurkan bantuan dengan kredit lunak sebesar 1,7 triliun rupiah untuk NU. Pihaknya berharap, agar NU harus menjadi organisasi mandiri lewat berbagai usaha dan program kerja seperti yang sudah dilakukan PCNU Temanggung salah satunya lewat gerakan koin NU.

Pelantikan tersebut bertajuk “Meneguhkan Kemandirian Jam’iyyah Menuju PCNU Percontohan” menandakan resminya PCNU dan lembaga di bawahnya. Pada periode 2019-2024, PCNU Temanggung secara struktural dipimpin Rois Syuriah PCNU Temanggung KH Yacub Mubarok, Ketua Tafidziyah PCNU Temanggung KH. Furqon Masyhuri. (HS33/Ibda).

Tinggalkan Komentar