Wonosobo, Hariansemarang.com – Upacara Bendera hari Senin tanggal 27 Januari 2020 kali ini ada yang berbeda dari biasanya. Upacara hari senin ini SMA NU Kejajar Wonosobo kedatangan tamu dari Koramil 05 Kejajar Wonosobo yang bertindak sebagai IRUP (Inspektur Upacara) kali ini adalah Srk Adhy W. Kegiatan upacara dengan pembina upacara dari koramil ┼Ľutin dilaksanakan setiap 1 bulan sekalu sebagai salah satu bentuk keterlibatan Koramil 05 dalam mengawal pendidikan di Kecamatan Kejajar.

Kegiatan upacara dengan Koramil 05 ini sekaligus menjadi sarana pembinaan terhadap siswa dan siswi SMA NU Kejajar oleh Koramil 05 selain merupakan pogram rutin lainnya seperti bersih lingkungan setiap Jumat minggu keempat.

Dalam sambutannya Inspektur Upacara menyampaikan pesan dan harapan untuk siswa siswi SMA NU Kejajar Wonosobo, di antaranya adalah para siswa tetap menjaga semangat belajar dan lebih tekun lagi karena seperti kita ketahui bersama UNBK 2020 SMA akan dilaksanakan tinggal menghitung hari tepatnya tgl 30 Maret-2 April 2020.

Selain itu, juga harus sudah dipikirkan kemana langkah selanjutnya setelah lulus dari SMA NU Kejajar, apakah akan kuliah, bekerja, ataukah melanjutkan ke Akademi baik itu Akademi Kemiliteran ataupun Kepolisian.

Dalam sambutannya Inspektur Upacara juga berpesan jangan para siswa jangan pernah berkecil hati atau malu apalagi minder mengahadapi masa depan, harus percaya diri menatap masa depan. Jangan pernah takut pada tantangan jaman yang semakom keras dan ketat, karena jika kita tidak siap justru akan terlindas oleh pesatnya kemajuan jaman. Begitupun kepada siswa-siswi kelas X dan XI yang juga tidak lama lagi menghadapi PAT (Penilaian Akhir Tahun) yang juga menentukan kenaikan kelas. Satu hal yang tidak boleh dilupakan juga adalah tetap selalu berdoa dan berserah diri pada Allah SWT.

Dalam sambutannya Inspektur Upacara juga memyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada Ibu Laili Khikmatun, S.P, M.Pd selaku Kepala sekolah dan segenap dewan guru dan karyawan SMA NU Kejajar yang sudah memberikan waktu kepada Koramil Kejajar Wonosobo untuk berinteraksi dan silaturrahmi.

SMA NU Kejajar Wonosobo adalah sekolah yang Islami dan Berbasis Pesantren, dimana nantinya pasti memunculkan generasi-generasi yang mampu berdaya saing di bidangnya masing-masing.

Para siswa harus bangga dengan bisa bersekolah di SMA NU Kejajar Wonosobo, karena sekolah ini adalah prakarsa dari para Kyai dan Ulama Kejajar yang sangat mendukung pendidikan. Tentunya dengan sekolah di SMA NU Kejajar berarti nderekakaen dhawuh Kyai dan Ulama yang Insya Allah akan mendapat doa dari para Kyai, Ulama, dan Kasepuhan.

Selain itu kedisiplinan juga perlu ditingkatkan karena jika telah membiasakan disiplin dan tepat waktu falam segala hal, hidup ini akan lebih teratur dan lebih nyaman dijalani. Serta nantinya jika telah telah terjun dalam masyarakat, telah bekerja, akan mudah beradaptasi, tidak gagap dalam menghadapi keadaan.(HS99/Laili Khikmatun).

Tinggalkan Komentar