Semarang, Hariansemarang.com – Menulis bagi yang tidak terbiasa memang menjadi hal susah. Apalagi menulis karya sastra yang diterbitkan dalam bentuk buku. Namun hal itu tidak berlaku bagi Deni Prabowo, pelajar SMK Negeri 4 Kota Semarang.

Pelajar yang baru berumur 16 tahun tersebut berhasil menerbitkan buku pribadi. Buku berjenis antologi puisi tersebut diterbitkan penerbit CV. Pilar Nusantara dengan judul “Antara Cinta dan Senjata: Antologi Puisi”.

“Proses menulis sekitar 3 bulan
Motivasinya, pertama ada tugas untuk membaca novel. Kelamaan suka sama dunia tulis menulis dan membaca. Lalu coba-coba membuat puisi. Karena suka jadi keterusan menulis,” kata dia, Sabtu (25/1/2020).

Pelajar yang tinggal di Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang tersebut tidak memedulikan hal-hal yang membuat dirinya stagnan menulis. “Selama proses menulis, banyak kejadian-kejadian yang mendorong untuk diceritakan dalam bentuk puisi,” lanjut dia.

Ia juga mengaku, pihak sekolah maupun orang tua sangat mendukung hobinya tersebut meski kini baru duduk di bangku SMA. Ia juga berharap ke depan agar ke depan semakin produktif dalam berkarya. (HS88/Hi).

Tinggalkan Komentar