Semarang, Hariansemarang.com – Sebagai bentuk organisasi pelayanan, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah mendirikan Posko Bersama NU Peduli Jawa Tengah. Lokasi posko tersebut bertempat di komplek kantor PWNU Jawa Tengah Jalan Dr Cipto No.180, Karangtempel, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

 

Tujan pendirian itu menurut Sekretaris PWNU Jawa Tengah KH. Hudallah Ridwan Naim (Gus Huda), adalah untuk menampung dan mendistribusikan semua bantuan sekaligus menjadi pusat informasi terkait penyaluran bantuan untuk korban bencana yang melanda di beberapa daerah di Jawa Tengah.

 

“Tujuan pendirian posko ini untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan dan kepedulian kepada umat, khususnya yang tertimpa musibah,” kata Sekretaris PWNU Jawa Tengah KH. Hudallah Ridwan Naim kepada awak media, Sabtu (11/1/2020).

 

Dengan adanya posko bersama ini, lanjut Gus Huda, diharapkan seluruh elemen NU dan perangkat-perangkatnya saling bersinegi. “Sehingga bisa berkhidmah atau memberikan pelayanan dengan jeli, tepat, cepat dan tangguh,” lanjutnya.

 

Untuk mengimplementasikan itu, melalui Surat Keputusan PWNU Jawa Tengah Nomor: PW.11/299/SK/I/2020 tentang Pengesahan Posko Bersama NU Peduli PWNU Jawa Tengah ditunjuklah Kordinator Posko Bersama, Ibu Winarti SS. M.Si, Ketua LPBI PWNU Jawa Tengah bersama panitia lain.

 

Menurutnya, sesuai data yang diterima, banjir di Kabupaten Grobogan ada 8 kecamatan yang terdampak banjir, ada sekitar 2.000 rumah terendam, dan ada 1 korban meninggal dunia.

 

“Silakan salurkan kepedulian Anda, bisa bantuan berupa uang ke nomor rekening 5010112851 Bank Mualamat an. Lazisnu Jateng,” katanya.

 

Sedangkan untuk kebutuhan mendesak, lanjutnya, Anda dapat menyumbangkan berupa perahu karet, terpal, selimut, pakaian dewasa dan anak-anak, obat-obatan, makanan, minuman, air bersih, dan lainnya.

 

Posko tersebut dibuka sejak Kamis (9/1/2020) yang dijadikan sebagai pusat pelayanan sekaligus distribusi bantuan dalam bentuka apa saja. Gus Huda berharap, adanya posko tersebut menjadikan warga atau pengurus NU turut peduli terhadap saudara-saudara sesama warga negara Indonesia agar mendapat bantuan yang layak. (HS33/Hi).

Tinggalkan Komentar