Temanggung, Hariansemarang.com – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke 74, Ikatan Guru Raudlotul Athfal ( IGRA) Kabupaten Temanggung menggelar lomba mewarnai di Pendopo Pengayoman Temanggung. Kegiatan ini bekerjasama dengan Faber castell dengan tema ” My Wonderful Family” pada Sabtu (11/1/2020).

 

Lomba mewarnai ini berbeda dengan yang lain , karena lomba mewarnai  ini di ikuti oleh orang tua dan anak yang berkolaborasi dalam mewarnai gambar yang disediakan oleh panitia. Lomba ini membutuhkan kekompakan antara orang tua dan anak.

 

Kegiatan ini diikuti oleh siswa RA se Kabupaten Temanggung dengan peserta sekitar 800 pasang orang tua dan anak dari 190 lembaga RA/BA se Kabupaten Temanggung.

 

Kegiatan tersebut juga juga dihadiri   Bupati Temanggung yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olah Raga, Kasi Pendidikan Madrasah Kabupaten Temanggung, dan Pokjawas Kabupaten Temanggung.  Acara pembukaan dimulai pada pukul 08.50 WIB.

 

Dalam sambutanya kepala Penma Kabupaten Temanggung Bp H Ahmad Sugijarto,SH.MM berkata ini suatu lomba yang luar biasa dimana lomba ini diikuti oleh ibu dan anak yang tentunya lomba ini unik dan membutuhkan kerjasama yang baik antara anak dan pendamping.

 

“Semoga tahun depan acara seperti ini dapat terlaksana kembali, atas nama Kementrian Agama Kabupaten Temanggung saya merasa bangga dengan kegiatan yang telah dilaksanakan PD IGRA Kabupaten Temanggung ,” kata dia.

 

Lomba ini diambil juara 1,2,3 dan Juara Harapan 1,2,3 dimana nanti yang menjadi juara 1 akan dilombakan kembali dengan 4 kabupaten/ Kota yaitu Temanggumg, Cirebon, Magetan, dan Tasik dengan hadiah utama jalan- jalan ke danau Toba.

 

Dalam kegiatan ini selain ada piala dan uang pembinaan bagi pemenang juga ada banyak doorpress menarik persembahan dari fabel castell. Sebelum acara lomba dimulai ada pembinaan cara mewarna dari tim Fabel Castel.

 

Acara ini dimaksud agar ada kerjasama antara orang tua dan anak yang akan membuahkan sebuah pengalaman dan  kebanggaan tersendiri bagi anak yang akan selalu  teringat dalam benak anak. Dan mengingatkan betapa besar  peran penting orang tua dalam perkembangan anak. (Red-HS23/Jumilah).

Tinggalkan Komentar