Kulonprogo, Hariansemarang.com – Keluarga Besar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, mengawali kinerja awal tahun 2020 dengan kegiatan “Konservasi Alam” sebagai wujud kecintaan terhadap alam, Ahad (5/12/2019).

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama pengurus MWC dengan badan otonom MWC NU. Menurut pelopor kegiatan ini, Drs. Muhammad Labib, M.Ag., mengatakan, kegiatan konservasi alam ini merupakan kegiatan pertama kali dan jarang dilakukan oleh ormas lain di Girimulyo.

Dalam kegiatan konservasi alam ini dilakukan penanaman pohon disekitar wisata sungai mudal Jatimulo Girimulyo Kulon Progo. Dalam kegiatan tersebut wakil ketua MWC, Sumarjoko, M.S.I. mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembangunan SDM warga nahdliyin untuk merajut kesalehan global.

“Warga nahdliyin tidak cukup hanya memiliki kesalehan personal/individual, namun juga harus saleh sosial. Dalam pelaksanaannya warga nahdliyin memiliki kewajiban untuk menjaga kelestarian alam sebagaimana yang dikonsepsikan Allah sebagai khalifatullah fi al ardl,” lanjutnya. (HS77/Sm).

Tinggalkan Komentar