Hariansemarang.com – Dalam rangka menjalin Tali silaturohim umat Islam  dan syiar Islam lewat Nada dan Da’wah Forum Silaturohim Jam’iyah Rebana “Gita Nada Syafa’ah” menggelar gebyar sholawat rebana yang bertempat di Dusun Banaran, Desa Banaran, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung.

 

Forum Silaturohim Jam’iyah Rebana “Gita Nada Syafa’ah” di bawah pimpinan Nurudin berdiri pada tanggal  17  Desember 2017. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, tempatnya anjang sana sesuai kesepakatan anggota.

 

Pada kegiatan kali ini dihadiri oleh ketua Lesbumi Bp H Sudadi. Dalam sambutanya Bp H Sudadi berkata “tingkatkan terus semangat bersholawat, gunakan forum ini sebagai ajang silaturohim yang baik dan forum untuk mengharap syafa’at Rosulullah SAW”.

 

Gebyar sholawat rebana  ini dibagi menjadi dua kategori, yang pertama kategori TPQ/LPQ dengan peserta 13 group rebana yang hadir dari berbagai wilayah di Kecamatan Gemawang. Untuk kategori TPQ dimulai pagi hari pada jam 9.00 WIB sampai selesai. Untuk kategori kedua yaitu kategori dewasa yang  dilaksanakan setelah TPQ selesai.

 

Acara gebyar tersebut juga dihadiri oleh tamu dari luar Kecamatan Gemawang , salah satunya Group Rebana Mahasiswa dari STAINU Temanggung yang ikut memeriahkan acara gebyar sholawat Gita Nada Syafa’ah.

 

Gebyar rebana ini dimaksud untuk mempererat tali persaudaraan umat Islam melalui nada-nada sholawat. menggemakan kembali Sholawat dikalangan masyarakat yang hampir hilang pada masa milenia ini.

 

Sholawat  yang dilantunkan dengan nada yang indah diharapkan dapat menarik hati masyarakat untuk selalu ingat kepada junjungan umat Islam Nabi Agung Muhammad SAW, dan kemudian menjadi pembentuk karakter dalam hati anak-anak.(hS13/Jumilah).

Tinggalkan Komentar