Semarang, Hariansemarang.com -Dalam memperingati Hari AIDS Sedunia, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Semarang bagikan seribu bunga dan pita merah kepada masyarakat Semarang yang hadir dalam Car Free Day (CFD) pada hari Minggu (1/12) di Lapangan Simpang Lima Semarang.

Dengan slogan “Together We Care”, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan simpati kepada para penderita penyakit AIDS dan masyarakat sekitar.
“Jadi acara ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, agar tidak salah mengartikan bahwa penyakit AIDS menular begitu saja”, Ujar Ketua Panitia Davi Hidayat.

Selain membagikan bunga dan pita merah, GenBI Semarang juga mensosialisasikan bahayanya penyakit AIDS, serta membentangkan spanduk yang bertuliskan imbauan untuk menjauhi penyakit AIDS. Namun demikian, mereka juga meminta agar tidak menjauhi orang yang sudah terkena penyakit mematikan tersebut.

Lebih lanjut, Davi menjelaskan adanya kegiatan ini diharapkan agar masyarakat bisa lebih sadar bahwa penularan penyakit AIDS tidak bisa dilakukan, hanya dengan bersalaman atau berkomunikasi dnegan penderitanya saja.
“Hal yang paling penting adalah mengingatkan kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya penyakit AIDS, dan meyakinkan bahwa yang bahaya penyakit nya bukan orangnya, jadi masyarakat tidak perlu mengucilkan penderita penyakit tersebut. Jelasnya.

Setelah usai membagikan seribu bunga, GenBI ikut melakukan long march di sekitar kawasan CFD untuk memperingati hari AIDS Sedunia. Para peserta tampak antusias mengikuti acara tersebut.

Tinggalkan Komentar