Semarang, Maarifnujateng.or.id – Setelah proses panjang, kurikulum Ke-NU-an hasil penyempurnaan yang dilakukan tim kurikulum LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah akhirnya diuji publik oleh guru-guru, tim kisi-kisi soal Ke-NU-an, dan beberapa tim dari berbagai elemen di kantor PWNU Jateng, Ahad (1/12/2019).

Hadir Sekretaris PWNU Jateng KH. Hudallah Ridwan Naim, Ketua Tim Kurikulum Ke-NU-an Abdul Khalim, dan anggota Agus Mujiono, Hamidulloh Ibda, serta puluhan guru Ke-NU-an dari jenjang MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA/SMK.

“Uji publik kurikulum Ke-NU-an ini merupakan rangkaian kegiatan penyempurnaan kurikulum. Proses yang kami lalu panjang dan perlu tenaga ekstra sehingga akhirnya berhasil kita uji publik pada hari ini,” kata Ketua Tim Kurikulum Ke-NU-an Abdul Khalim.

Yang hadir dalam kesempatan kali ini, katanya, adalah tim kurikulum, tim kisi-kisi, dan guru Mapel Ke-NU-an yang berasal dari Jawa Tengah sesuai rekomendasi.

“Hasil dari uji publik ini akan kita pleno kan kembali. Lalu setelah final, kita akan bentuk tim penulis buku dan sosialisasikan kepada LP Ma’arif Cabang,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris PWNU Jateng KH. Hudallah Ridwan Naim mengatakan bahwa kurikulum Ke-NU-an ini sudah ideal karena melibatkan banyak elemen.
“Ada penguatan ideologi Aswaja Annahdliyah yang sangat dalam dan luas pada kurikulum ini,” katanya.

Pihaknya berharap, uji publik kurikulum itu menjadi bagian dari kesempurnaan kurikulum yang sudah dikaji dalam waktu lama. (HS88/Hi).

Tinggalkan Komentar