Cipayung Plus Kota Salatiga

Salatiga, Hariansemarang.com –  Segenap elemen Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Cipayung Plus Kota Salatiga (HMI GMKI PMII IMM GMNI KAMMI) turut melakukan aksi peduli penyaluran air bersih di beberapa titik kekeringan Kota Salatiga pada hari Senin, 14 Oktober 2019.

Kami Segenap Cipayung Plus Kota Salatiga menyampaikan Kegiatan droping air ini adalah sikap kepedulian kita terhadap masyarakat Kota Salatiga yang terkena dampak kemarau panjang sehinga sulit mencari air bersih untuk ketersediaan air kebutuhan sehari-hari.

Dalam pelaksanaanya Cipayung Plus Salatiga memberikan Air Bersih 4 Truk Tanki air berkapasitas 4000 lt per Tankinya, yang diropkan di 3 Tempat kekeringan air. tepatnya di Dsn. Belon Dsn. Randuares dan Dsn. Salib putih Kel. Kumpulrejo Kec. Argomulyo Kota Salatiga. tidak hanya penyaluran air bersih saja akan tetapi kami segenap elemen yang tergabung dalam kelompok cipayung plus akan membuat langkah-langkah konret untuk menanggulangi kekeringan air, salah satunya kita juga akan membuat sosialisasi pembuatan sumur artesis.

Pasalnya, dari ketiga titik tersebut air pam yang biasanya kalau musim penghujan lancar disaat musim kemarau panjang kadang dua minggu sekali baru ada air dari pam belum lagi kalau mau membuat sumur juga sangat begitu dalam karena dilandai kuat dengan faktor ketinggian daerah tersebut. Tandas salah seorang warga.

Harapan besar kita bersama bahwa kegiatan penyaluran air bersih ini dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih dan semoga bisa sedikit meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air. (HS55).

Tinggalkan Komentar