Hariansemarang.com – Mahasiswa KKN TIM II UNDIP Desa Cangak, Pemalang membuat Ecobrick bersama ibu – ibu PKK Desa Cangak pada Selasa (6/8/2019) di Balai Desa Cangak dalam rangka menanggulangi permasalahan sampah yang selama ini masih banyak dan berserakan dimana – mana.

Para mahasiswa mengajari ibu – ibu PKK agar bisa memanfaatkan sampah plastik yang ada gar tidak menumpuk untuk dijadikan ecobricks dan hiasan.

Permasalahan sampah di Desa Cangak sudah cukup serius karena dimana – mana banyak warga yang membuang sampah sembarangan khususnya sampah plastik, untuk menanggulangi itu para mahasiswa membuat program berupa pelatihan pembuatan ecobrick bersama ibu – ibu PKK diharapkan dengan adanya program ini bisa sedikit mengurangi permasalahan sampah plastik di Cangak.

Program dimulai dengan pemaparan materi mengenai apa itu ecobrick dan bagaimana pembuatannya serta apa manfaatnya. Lalu, dilanjutkan dengan praktek langsung menggunting sampah plastik bersama ibu – ibu PKK untuk dimasukkan ke dalam botol lalu ada juga pemanfaatan sa pah plastik warna warni untuk membuat bunga bisa untuk hiasan rumah.

Para mahasiswa KKN berharap setelah adanya program ini ibu – ibu PKK bisa ikut andil dalam menangani permasalahan sampah di Desa Cangak. Pada akhir acara para mahasiswa berfoto bersama dengan ibu – ibu PKK sebagai bentuk dokumentasi acara.  (HS33).

Tinggalkan Komentar