Semarang, Hariansemarang.com – Xiaomi, sebagai salah satu perusahaan yang masuk dalam daftar Fortune Global 500 tahun 2019, kembali membuktikan komitmennya dengan baru-baru ini meluncurkan seri Redmi terbaru di Indonesia yaitu, Redmi 7A yang merupakan lanjutan dari seri Redmi A dengan tujuan untuk terus menghadirkan teknologi inovatif melalui produk-produk berkualitas dengan harga yang sebenarnya.

 

Bulan April 2019, Redmi 7 hadir di Indonesia yang disupport teknologi Qualcomm® SnapdragonTM 632 dengan layar berukuran 6,26 inci yang imersif. Sebelumya di bulan maret 2019, Xiaomi memperkenalkan Redmi Note 7, smartphone teranyar dari seri Redmi Note yang populer. Melanjutkan tradisi seri pendahulunya, Redmi Note 7 kembali dilengkapi dengan layar yang besar serta didukung dengan daya tahan baterai yang super tangguh, dan peningkatan teknologi fotografi. Kehadiran ketiga Redmi seri 7 ini menegaskan komitmen Xiaomi untuk mengubah kehidupan masyarakat melalui penggunaan teknologi.

 

Redmi 7A : Smartphone entry-level berkualitas tinggi yang mampu bertahan selama dua hari hanya dalam sekali pengisian ulang daya. Ditenagai dengan Qualcomm®SnapdragonTM 439, Redmi 7A sangat efisien dalam penerapan daya, dengan prosesor octa-core mampu mendukung kebutuhan sehari-hari dengan lancar dan dapat diandalkan. Redmi 7A juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar 4.000mAh yang mampu bertahan hingga dua hari untuk penggunaan normal.

 

Redmi 7A dibekali dengan layar 5.45” dengan tampilan HD+ Full-Screen dan-sudut pandang luas, serta mendukung gestur layar penuh. Layar smartphone ini juga telah mendapatkan sertifikasi low blue light eye protection dari TÜV Rheinland® , sehingga mata pengguna akan merasa lebih nyaman pada saat Redmi 7A digunakan. Selain itu, smartphone ini juga disematkan kamera belakang 12MP dengan ukuran piksel 1,25μm yang besar, sehingga membuat smartphone ini mampu menangkap gambar yang jelas bahkan pada saat kondisi minim cahaya. Redmi 7A juga memiliki kamera depan 5MP yang telah dilengkapi dengan fitur AI Face Unlock.

 

Xiaomi bekerja sama dengan Smartfren untuk paket bundling Redmi 7A. Berkolaborasi dengan Smartfren, Redmi 7A akan ditawarkan dalam paket bundling prabayar yang memberikan kemudahan serta berbagai macam keuntungan kepada para pengguna. “Kartu Perdana Smartfren Khusus Xiaomi” menawarkan kuota internet hingga 15GB, paket telepon tanpa batas ke sesama pengguna Smartfren,telepon gratis selama 20 menit ke seluruh operator dan gratis langganan Viu. Untuk menikmati keuntungan ini, para pengguna hanya perlu melakukan top-up sebesar IDR 50.000/bulan dan berlaku untuk 14 hari, dan keuntungan ini dapat dinikmati selama dua tahun atau 24 bulan.

 

 

Dapur pacu Redmi 7 dilengkapi dengan chipset Qualcomm® SnapdragonTM 632 MobilePlatform. Chipset ini menggunakan Qualcomm® KryoTM 250 Octa-core CPU yang terdiri dari empat inti performa serta empat inti hemat daya. Teknologi ini mampu meningkatkan kinerja Redmi 7 secara signifikan apabila dibandingkan dengan smartphone lain dikelasnya, yang biasanya hanya memiliki prosesor dengan delapan inti hemat daya saja. Redmi 7 dirancang untuk dapat mendukung penggunaan bermain game dengan lancar dan memberikan pengalaman terbaik untuk penggunaan sehari-hari.

 

Desain Dot Drop dan pengaturan dual camera AI Memiliki layar HD+ seluas 6,26 inci dengan tampilan poni Dot Drop, Redmi 7 didesain melengkung di keempat sisinya dengan ukuran bezel yang lebih kecil, serta hadir dalam tiga pilihan warna: Comet Blue, Lunar Red, dan Eclipse Black. Ukuran layar LCD yang besar dengan aspect ratio 19:9 memungkinkan pengguna untuk merasakan sensasi bermain game dan menonton video yang atraktif. Tampilan layar Redmi 7 juga telah lulus sertifikasi dari TÜV Rheinland, yang dapat dinikmati dengan mengaktifkan mode membaca (reading mode), sehingga mampu melindungi mata dari bahaya sinar biru dan mengurangi resiko kelelahan mata. Untuk memastikan ketangguhannya, Redmi 7 juga dilapisi dengan Corning®Gorilla® Glass 5 di layar bagian depan.

 

Kamera belakang 12MP yang disematkan pada Redmi 7 memiliki sensor 1,25μm piksel, yang dapat memproduksi kualitas gambar lebih baik dibandingkan dengan smartphone lain di kisaran harga yang sama. Kamera depan beresolusi 8MP juga didukung oleh sensor gerakan tangan untuk berswafoto.

 

Waktu standby semakin lama dan kualitas suara yang semakin baik. Dengan baterai berkapasitas 4.000mAh dan sistem yang dioptimalkan, Redmi 7 memiliki waktu standby hingga 400 jam. Dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi 7 menggunakan speaker yang lebih besar dan mampu menghasilkan suara yang lebih jernih dengan volume yang lebih besar untuk memastikan kejernihan suara yang dihasilkan pada saat memutar lagu atau video maupun pada saat menerima panggilan. Selain itu, Redmi 7 hadir dengan sensor sidik jari di bagian belakang bodi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna pada saat mengunci perangkat. Redmi 7 juga dilengkapi dengan sensor infra merah yang bisa digunakan sebagai universal remote untuk lebih dari 4.000 perangkat elektronik dan peralatan rumah tangga. Untuk menghadirkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, Redmi 7 memiliki slot microSD yang mampu mendukung memori berkapasitas hingga 512GB.

 

7 Fakta Redmi 7

  1. Redmi 7 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 632, memiliki kemampuan pengolahan grafis 10% lebih cepat dari seri sebelumnya. Dengan frame rate rata-rata 56,9 fps, pengalaman bermain game dijamin lancar.
  2. Layar Redmi 7 sudah dilengkapi sertifikasi TÜV Rheinland yang dapat mengurangi gejala negatif dari Blue Light yang dapat menyebabkan ketegangan mata, sakit kepala, penglihatan kabur, nyeri punggung, bahu, atau leher.
  3. Diproteksi dengan teknologi P2i Nano Coating, dapat melindungi kerusakan karena percikan air hingga 40% seperti kelembaban, keringat dan hujan gerimis.
  4. Dibalut dengan Corning®Gorilla® Glass 5 di layar bagian depan, melindungi hingga 80% kejatuhan dari ketinggian** dan 4X lebih kuat dari protektor pesaing.
  5. Redmi 7 hadir dengan kamera depan 8 MP dengan bukaan f/2.0 dan sudah mendukung fitur HDR.
  6. Redmi 7 memiliki sensor sidik jari yang cepat dan pemindai wajah yang baik.
  7. Memiliki baterai berkapasitas besar 4000mAh, mampu bertahan 15 jam untuk memutar video dan 8 jam untuk bermain game Redmi Note 7 : Tawarkan pengalaman berkelas flagship dengan kamera belakang berkekuatan 48MP dan desain kaca dual-tone gradient yang menawan

 

Redmi Note 7 menandai perubahan desain terbesar dalam seri Redmi Note, menampilkan gaya premium yang baru dengan bagian depan dan belakang yang dilapisi bahan Corning® Gorilla® Glass 5. Memiliki layar berponi Dot Drop dengan screen-to-body ratio 19.5:9 berukuran 6.3 inci diagonal yang menawan serta memiliki FHD+ beresolusi 2380 x 1080. Redmi Note 7 juga dilengkapi dengan kerapatan piksel yang tinggi dan warna yang sangat akurat (84% NTSC color gamut) menghadirkan salah satu pengalaman visual terbaik di kelas nya.

 

Pada bagian belakang, Redmi Note 7 menggunakan sensor CMOS Samsung ISOCELL GM1 yang memiliki 48 juta piksel. Saat mengambil gambar, Redmi Note 7 menggunakan teknologi Tetracell Samsung yang menggabungkan empat piksel yang menjadi satu piksel besar 1,6 μm. Hal tersebut meningkatkan sensitivitas cahaya dan membuat gambar 12MP yang dihasilkan menjadi lebih terang dan jelas, bahkan dalam kondisi sedikit cahaya.

 

Performa dan ketahanan baterai yang tangguh Redmi Note 7 mengusung chipset Qualcomm® SnapdragonTM 660 AIE SoC, dengan kecepatan clock-speed maksimum 2.2 GHz, memastikan performa akan tetap unggul tanpa kompromi bahkan pada saat bermain game dan pengaturan data. Redmi Note 7 membawa tradisi Redmi yang dikenal memiliki ketahanan baterai luar biasa dengan keunggulan 4,000mAh baterainya – yang dapat bertahan lebih dari satu hari untuk hampir seluruh pengguna. (HS44).

Tinggalkan Komentar