Yogyakarta, Hariansemarang.com – International Conference on Islam Studies (ICIS) Tahun 2019 yang digelar di Universitas Ahmad Dahlan berlangsung sangat meriah. Dalam konferensi tersebut hadir 3 keynote speakers kaliber internasional seperti ASSOC. Prof. Dr. Imtoyaz Yusuf dari Malaysia, Ronald A Lukens Bulls dari Florida, dan Dr. H. Abdul Mu’thi dari Indonesia. Acara ini berlangsung di Auditorium UAD lantai 9 pada Selasa, 23 April 2019 mulai Pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Pemakalah konferensi berasal dari berbagai universitas di Indonesia, bahkan beberapa dari Malaysia. Pada keaempatan itu, 2 dosen Prodi PIAUD STAINU Temanggung juga tak mau kalah ambil bagian menjadi pemakalah dan peserta. “Saya mengusung tentang pembiasaan karakter dalam konferensi itu, alhamdulillah tahun ini artikel berkesempatan terbit pada jurnal internasional IJISH kampus UAD,” papar Husna yang menjadi pemakalah pada acara tersebut.

Selain itu, Asih yang juga dosen PIAUD juga menjadi peserta konferensi tersebut. “Luar biasa, wawasan progresif mengenai Islam secara internasional terbaru dapat diketahui langsung dari sumbernya. Selain itu, acara yang mewajibkan pengantar berbahasa inggris penuh membuat para peserta juga berlatih berbahasa internasional, sangat bermanfaat” tambah Asih.

Konferensi ini menjadi salah satu target Prodi PIAUD dalam meningkatkan kompetensi dosen. Kedepan, masih banyak agenda konferensi nasional dan internasional yang akan diikuti. Hal ini semata-mata untuk meningkatkan kualitas dan kepercayaan masyarakat Temanggung khususnya pada prodi PIAUD sebagai tempat berkuliah putra putrinya. (HS33)

Tinggalkan Komentar