Sragen, Hariansemarang.com – Kegiatan Perkemahan Satu Hari (Persari)  yang dilakukan SMK Jamaah Pasrah (JAPA) Dukuhseti, Pati, berlangsung lancar. Kepala SMK Japa Minanurul Rohman, mengatakan bahwa tujuan Persari tersebut adalah dalam rangka untuk  membentuk pribadi yang berkarakter, mandiri dan bertanggung jawab.

Kegiatan Pramuka SMK Jamaah Pasrah Dukuhseti Pati yang berada di bawah naungan Yayasan Jama’ah Pasrah merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMK Jamaah Pasrah. ”Dengan tujuan terbentuknya insan yang berkualitas, berkarakter, dan bertanggung jawab,” kata Minan, Sabtu (30/3/2019) di Puncak Bukit Tingkir Sragen Jawa Tengah.

 

Juga tak kalah pentingnya, lanjut dia, menanamkan kepribadian yang agamis, berakhlak mulia, dan berbudi pekerti luhur.

 

Sebagaimana sambutan Kepala SMK Japa Minanurul Rohman, bahwa pelaksanaan kegiatan Persari SMK Jamaah PASRAH ini bukan kegiatan mengekang, menakutkan, dan menerima peraturan ketat. “Oleh karena itu kegiatan Persari ini laksanakan dengan hal-hal yang menyenangkan, menggembirakan tentu saja dengan menanamkan nilai agama dan karakter. Sebagaimana visi misi SMK Jamaah Pasrah yaitu terwujudnya pusat pendidikan yang berkarakter, bertanggung jawab dan berstandar internasional,” tegas dia.

 

Kegiatan persari ini dinahkodai oleh Ahmad Abror, SE selaku waka kesiswaan. Adapun tujuan persari SMK Jamaah Pasrah adalah belajar menanamkan sifat tanggung jawab dengan sepenuh hati dengan ihlas riang dan gembira. Lalu mengikis sifat atau masalah egoisme. Dengan menerapkan sederet permainan dalam diri peserta persari, Melatih fokus pada tujuan yang telah direncanakan dalam kegiatan Persari, membekali siswa-siswi agar berjiwa agamis, disiplin dan berdedikasi tinggi, dan mengukir karakter yang amanah dan bertanggung jawab.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan persari ini, yang dilaksanakan di Puncak Bukit Tingkir Sragen Jawa Tengah, bisa bermanfaat sesuai tujuan yang direncanakan serta mendapatkan Ridlo Allah Swt,” pungkas dia.(HS33).

Tinggalkan Komentar