Temanggung, Hariansemarang.com – Sejumlah panitia wilayah dan lokal Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) XI menggelar rapat di gedung PCNU Temanggung, Sabtu sore (23/3/2019). Hadir Ketua Porsema Zaedun, Wakil Ketua Porsema Hamidulloh Ibda, dan Sekretaris Porsema Abdulloh Muchib, Ketua LP Ma’arif Temanggung H. Miftakhul Hadi, dan semua koordinator lomba olahraga dan seni.

 

Dalam pemaparannya, rapat tersebut menindaklanjuti rapat sebelumnya bersama SC, dan agendanya menentukan semua kebutuhan lomba olahraga dan seni, baik jenjang SD/MI, SMP/MTs, maupun SMA/SMK/MA di masing-masing cabang lomba.

 

“Semua kebutuhan diinvetarisir, agar nanti saat teknis pelaksanaan lomba benar-benar siap, bapak ibu menjadi penanggungjawab lomba yang tugasnya agak berat,” kata Zaedun.

 

Pihaknya juga mengatakan, pertemuan tersebut merupakan rapat teknis agar menemukan format ideal dari juklak yang sudah ada dan mematangkan persiapan Porsema di Kota Tembakau tersebut. “Pertemuan berikutnya, sesuai agenda, akan ada pertemuan tim SC dengan EO yang akan membahas lebih detail tentang branding Bambu Runcing yang sudah disiapkan LP Ma’arif Temanggung,” beber dia.

 

Sementara itu, Wakil Ketua Porsema Hamidulloh Ibda menambahkan, dari semua cabang lomba yang ada, yang paling banyak adalah di cabang olahraga dan seni. “Kebutuhan paling teknis mulai dari juri, tempat, metode penilaian, dan kebutuhan teknis lain seperti administrasi, alat-alat olahraga, microphone, dan lainnya. Kebutuhan ini akan semakin jelas jika setiap koordinator duduk bersama membahasnya secara rinci pada sore ini,” beber dia.

 

Ketua LP Ma’arif Temanggung H. Miftakhul Hadi juga menambahkan, pertemuan dengan panitia inti SC, akan didatangkan pakar yang memahami sejarah dan nilai-nilai yang ada pada Bambu Runcing yang disentralkan pada figus Kiai Subkhi yang akan menjadi branding pada Porsema XI pada bulan Juni 2019 mendatang.

 

Selain panitia wilayah dan lokal, hadir jajaran guru, kepala sekolah, IPNU-IPPNU, Pagar Nusa, dan unsur lain yang dilibatkan dalam rapat di gedung PCNU Temanggung tersebut. (HS33/Hms)

Tinggalkan Komentar