Hariansemarang.com – Korean Cultural Center Indonesia, Embassy of the Republic of Korea akan melakukan kunjungan ke Semarang, Jawa Tengah. Beragam program disiapkan dalam kunjungan ini yang dapat dinikmati masyarakat Semarang dan sekitarnya, secara gratis.

Program pertama adalah pertunjukan non-verbal “New Brand of BIBAP: CHEF” yang ditampilkan secara khusus di Jakarta dan Semarang. Pertunjukan istimewa yang didatangkan langsung dari Korea ini menjadi bagian dari program Korean Cultural Center Indonesia terkait Peringatan 100 Tahun Pergerakan 1 Maret dan Pemerintahan Sementara Korea. “New Brand of BIBAP: CHEF” hadir dalam tiga waktu pertunjukan, yaitu hari Sabtu, 23 Maret 2019 jam 17.00, serta hari Minggu, 24 Maret 2019 jam 14.30 dan 17.30. Seluruh pertunjukan yang berlangsung di Auditorium Prof. Soedarto, Universitas Diponegoro, Semarang ini bisa disaksikan secara gratis. Penonton bisa langsung datang saat hari acara.

Pertunjukan ini menjadi istimewa karena baru pertama kali dihadirkan di Semarang. Selain itu, karena dilaksanakan bersamaan dengan momen peringatan 100 tahun pergerakan kemerdekaan pertama Korea. Acara peringatan 100 tahun pergerakan 1 Maret 1919 diadakan di 179 negara di dunia dengan program yang sangat bervariasi, salah satunya di Indonesia.

“New Brand of BIBAP: CHEF” adalah pertunjukan musikal. Ceritanya mengenai sebuah restoran yang menyajikan hidangan premium denganbeatbox dan b-boying. Hal yang membuat seru yaitu kompetisi antara dua koki yang masing-masing merasa resep rahasianya adalah yang terbaik. Resep rahasia dua koki akan diungkap dalam pertunjukan ini. Siapakah pemenangnya?

Program lain adalah “Pengalaman Budaya Korea” dengan beragam aktivitas. Kegiatan yang bisa diikuti oleh para peserta, antara lain Hanbok Experience (mencoba pakaian tradisional Korea), permainan tradisional Korea, dan kuis pengetahuan tentang Korea. Acara ini berlangsung di area Auditorium Prof. Soedarto, Universitas Diponegoro pada hari Sabtu, 23 Maret 2019 jam 10.30 – 16.30, serta hari Minggu, 24 Maret 2019 jam 09.45 – 16.00. Seluruh kegiatan ini juga terbuka untuk umum dan gratis.

Program ketiga yang akan ditampilkan dalam kunjungan Korean Cultural Center Indonesia di Semarang adalah Audisi Langsung “Bintangnya Bintang <별별스타>”. Bintangnya Bintang <별별스타> merupakan kompetisi pencarian bakat yang ‘Korea banget’, yang digagas oleh Korean Cultural Center Indonesia. Di Semarang, akan dilakukan tahap Audisi Langsung untuk wilayah Jawa Tengah. Nantinya, satu peserta dengan nilai tertinggi akan diundang untuk berkompetisi kembali melawan peserta dari kota lain dalam Final Bintangnya Bintang <별별스타> pada akhir tahun 2019.

Bersamaan dengan ini, kami mengundang rekan-rekan media untuk menyaksikan pertunjukan “New Brand of BIBAP: CHEF” dan mengikuti beragam kegiatan yang akan dibawa oleh Korean Cultural Center Indonesia. Untuk konfirmasi kehadiran dapat menghubungi Korean Cultural Center Indonesia dengan informasi kontak di bawah ini.

Demikian press notice ini kami sampaikan. Jika rekan-rekan media memiliki pertanyaan maka dapat menghubungi Korean Cultural Center Indonesia melalui telepon 021-29035650 (Sdri. Debora) atau e-mail [email protected]. (HS33).

Tinggalkan Komentar