Surakarta, Hariansemarang.com -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jateng mematok raihan suara pada pemilu legislatif 17 April mendatang hingga 20 persen.

Ketua DPD Golkar Jateng Wisnu Suhardono mengatakan selain mengkampanyekan diri sendiri bagi setiap calon anggota legislatif (caleg) seluruh kader tidak lupa mensosialisasikan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Proses Pilpres dan Pileg menjadi tanggungjawab bersama saya sebagai ketua partai mengharap Golkar meraih kemenangan hingga 20 persen begitu juga capres Jokowi karena kita bagian dari koalisi,” terangnya disela membuka Workshop Fraksi Partai Golkar, DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota se-Jateng di The Sunan Hotel Solo, Jumat (1/3/2019)

Menurut Wisnu Suhardono, target capaian yang ada tidaklah asal perintah atau harapan saja melainkan telah dilakukan pengukuran secara logis melihat kondisi di Jateng.

Ia menambahkan telah melakukan koordinasi dengan DPPPartai Golkar, dan sebagai Ketua DPD Golkar Jateng juga meminta seluruh kader pada tingkat Kab/Kota melaksanakan hal serupa yakni meningkatkan koordinasi antar pengurus hingga para caleg daerah masing-masing.

“Kalau terjalin komunikasi antar kandidat caleg dengan baik, pengurus pusat hingga daerah juga demikian perolehan kemenangan 20 persen bukan hanya harapan,” katanya

Pihaknya menegaskan bagi para kader dan ketua partai di daerah se Jateng apabila dapat memenuhi target yang ditetapkan bakal mendapatkan penghargaan seperti promosi maju menjadi bupati/walikota pada wilayahnya masing-masing.

Diluar itu, bagi daerah yang ingin menghadirkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dia mengaku siap memfasilitasi serta menjamin bakal dihadiri guna konsolidasi lebih jauh asalkan siap memenuhi target kemenangan 20 persen.

“Meski memang berat tapi seluruh kader harus optimis serta tertib, disiplin dan bertanggungjawab saat berkampanye,” ujarnya

Wisnu berjanji selain mempromosikan masing-masing ketua DPC sebagai pimpinan partai golkar di Jateng akan memberikan penghargaan berupa uang sebesar Rp 500 juta yang melampaui target 20 persen.

Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Jateng dan DIY DPP Partai Golkar Firman Soebagyo berpesan kepada para caleg apabila nantinya terpilih sehingga menjadi wakil rakyat di parlemen agar selalu memberikan warna dan memenuhi rasa keadilan.

Anggaran yang sudah semestinya untuk pembangunan lanjut dia, dimana muaranya meningkatkan kesejahteraan masyarakat diminta tidak dikorupsi.

“Caleg asal Golkar supaya benar-benar tertib taati peraturan perundang-undangan yang ada. Jangan menyewengkan duit negara dampaknya mengecewakan rakyat,” pintanya

Soebagyo mengingatkan dalam proses pembangunan para anggota dewan asal Partai Golkar juga diharapkan selalu mengacu keputusan Musrenbang baik pusat maupun daerah.

Dia tidak menampik masih melihat ada kelemahan-kelemahan dalam pembahasan anggaran belum berpihak kepada rakyat melainkan lebih menguntungkan kepentingan anggota DPR.

“Yang begitu itu Ini tugas pokoknya kader Golkar untuk mengawal dan para ketua partai supaya juga melakukan penilaian terhadap kinerja anggotanya di dewan,” sambungnya

Menurutnya, perilaku mengambil yang bukan haknya termasuk melanggar atau tidak mematuhi tugas partai dengan begitu layak diberikan sanksi. Atas itu mewakili Ketum Golkar Airlangga supaya politik dijadikan panggilan perjuangan.

Soebagyo menilai baik buruknya daerah tergantung anggota dewannya masing-masing. Fungsi dewan melakukan pengawasan manakala membuat regulasi sebaiknya selalu dikedepankan.

“Tugas anggota DPR RI, Jateng, Kab/Kota semuanya sama saja. Jadi jangan sampai ada berita kader golkar ketangkap karena menyelewengkan anggaran itu semua diharap menjadi konsen kita bersama,” imbuhnya

Apabila parpol tidak pernah menyentuh kepentingan rakyat lanjut dia, lambat lain akan ditinggal konstituennya. Karenanya jangan sampai hal itu terjadi di Jateng ada anggota DPR nya tidak pernah bersentuhan dengan masyarakat. (red-HS33/Haris)

Tinggalkan Komentar