Cibubur, Hariansemarang.com – Di sela-sela acara Pergamanas II 2019 di Buperta Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah kedatangan tamu dari Technical Assistance for Education Systems Strengthening (TASS)¬†Australia dan tim Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI) Australian Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT), Kamis (21/2/2019).

Technical Assistance for Education System Strengthening (TASS) sendiri merupakan organisasi resmi dari Australia, yang didanai pemerintah setempat melalui kedutaan besar yang ada di Indonesia. Saat ini menjadi mitra Kementerian Agama Repulik Indonesia, yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan Islam. Sedangkan Inovasi merupakan program kemitraan antara pemerintah Australia dengan pemerintah Indonesia.

Saat pertemuan, TASS yang diwakili Abdul Munir dan Inovasi diwakili Dwi Jatmiko yang disambut Fakhrudin Karmani Wakil Ketua LP Ma’arif NU Jawa Tengah.

“Tema pertemuan kali ini pembahasan rencana kerjasama untuk program peningkatan mutu tendik madrasah/sekolah di bawah LP Ma’arif khusunya program PPKB atau Program Pengembangan Keprofesian Berkekanjutan guru, kepala madrasah atau kepala sekolah,” beber dia.

Sinergi itu, menurut dia, adalah untuk mendukung program kerja LP Ma’arif PWNU Jateng dalam menguatkan siswa, guru, kepala sekolah atau kepala madrasah. “Program yang kita sinergikan sudah deal, dan akan segera kami tindaklanjuti,” beber dia.

Ke depan, PPKB diharap mampu menjadi pusat mutu dan penguatan di internal Ma’arif dengan memberdayakan pengurus yang berkompeten dalam bidang tersebut. Sinergi tersebut, direncanakan akan dilanjutkan kembali sesuai kesepakatan antara kedua belah pihak untuk merumuskan konsep yang lebih matang. (HS33/Ibda).

Tinggalkan Komentar