Cibubur, Hariansemarang.com – Beberapa bulan sebelum dilepas Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Senin (18/2/2019), tim Sako Ma’arif NU Jawa Tengah bekerja maksimal menjadi tangan panjang antara panitia pusat dan cabang kabupaten / kota dalam menyukseskan Pergamanas II tahun 2019 di Buperta Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

Sejak di lokasi Pergamanas II, Senin (18/2/2019) sekitar pukul 23.45 WIB, tim Sako Ma’arif NU Jawa Tengah langsung menyambut dan mengawal kedatangan tim Sakoma NU Cabang se Jawa Tengah yang datang sampai Selasa (19/2/2019) pukul 06.32 WIB. Mereka bekerja 24 jam nonstop tanpa istirahat, karena sifatnya bekerja bersama dan maju bersama.

Ketua Sakoma NU Jateng, H. Shobirin dalam rapat internal, Selasa (19/2/2019) pagi, menegaskan bahwa sifat LP Ma’arif NU Jateng menjadi fasilitator dan melayani Sakoma cabang agar sukses mengikuti Pergamanas tersebut. “Kami menyiapkan apresiasi sendiri bagi peserta cabang yang benar-benar sesuai kriteria,” bebernya.

Pihaknya mengatakan, tim Sakoma NU Jateng disebar di tempat pintu masuk Buperta, lokasi perkemahan putra dan putri. Modelnya, kata dia, tim ada yang menjemput dan ada yang mengantar sampai lokasi.

Sampai Selasa (19/2/2019) sampai pukul 04.45 WIB, daftar kontingen Jateng yang sudah datang yaitu Jepara, Sragen, Blora, Pati, Wonosobo, Batang, Klaten, Semarang, Pemalang, Salatiga, Kendal, Tegal, Sragen, Kudus, Kebumen, Temanggung, Rembang, Demak, Kabupaten Pekalongan, Brebes, Grobogan, Lasem dan Purbalingga, serta lainnya.

Dalam rapat itu, Ketua LP Ma’arif PWNU Jateng R. Andi Irawan juga menegaskan bahwa nanti ada kunjungan dari Rais Syuriah dan Tanfidziyah PWNU Jateng selama Pergamanas berlangsung. Pihaknya mengatakan bahwa Pergamanas menjadi even nasional untuk menunjukkan kualitas dan kekompakkan kontingen Sakoma NU se Jateng. HS23/(Ibda).

Tinggalkan Komentar