Gemawang, Hariansemarang.com – Disela-sepa acara rutinan MWC NU kecamatan Gemawang, Temanggung, Jawa Tengah pada Sabtu (2/2/2019), tiga agenda besar pengurus kecamatan ikut mewarnai acara. Pentasharuffan LAZISNU, pembinaan LTMNU dan pelantikan pengurus GP Ansor.

Hadir dalam acara tersebut, jajaran pengurus MWC lengkap, semua lembaga, banom NU dan juga Camat Gemawang mewakili unsur pemerintahan.

Kegiatan diawali dengan pelantikan PAC GP Ansor untuk periode 2018-2020. Dalam sambutan iftitahnya, Nur Afif, SE mengatakan bahwa periode ini banyak komposisi pengurus yg berubah, ex pengurus IPNU kini banyak yg naik mengisi kepengurusan dan sebaliknya ex Ansor masuk ke pos-pos MWC. Maka dari itu jajarannya selalu memohon dukungan dan bimbingan untuk bisa menjalankan amanah organisasi dua tahun ke depan.

Acara dilanjutkan dengan pentasharuffan NU Care-Lazisnu MWC Gemawang bidang pendidikan berupa tas sekolah kepada 70 siswa TK/RA dan SD/MI.
Serah terima secara simbolis dilakukan oleh Camat Gemawang kepada 5 orang siswa.

“Pentasharufan ini dilakukan dengan maksud memotivasi semangat belajar siswa dari keluarga kurang mampu serta syi’ar kepedulian NU Care-Lazisnu”, beber Rokhat Ubaidillah bagian pentasharufan NU Care LAZISNU Gemawang.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan tasharuf di Gemawang bukan kali ini saja. Tercatat sudah puluhan kali dilakukan dg bidang yang berbeda-beda. Bidang kesehatan, ekonomi dan tanggap bencana.

“Bulan kemarin kita melaksanakan tasharuf bidang ekonomi berupa 12 ekor kambing kepada guru ngaji yang membutuhkan dengan mekanisme bergilir. Kami berharap stimulan tersebut mampu memotivasi semangat peningkatan perekonomian umat”, lanjutnya.

Sementara itu Zaeni, S.Pd.I ketua MWC NU Gemawang mengatakan bahwa MWC NU sebagai induk dari lembaga akan terus ikut mendukung apa yang sudah dilakukan LAZISNU. Himbauan moral struktural akan terus dilakukan guna mensukseskan cita-cita organisasi, memuliakan warga.

Tak ketinggalan LTMNU kabupaten Temanggung dalam turbanya menghimbau kepada masjid-masjid NU untuk melengkapi kepengurusan dan mengisi dengan kegiatan dakwah yang menyejukkan. Disamping itu juga dikatakan bahwa PC LTMNU mempunyai program gerakan seribu masjid yang dananya berasal dari dana kas masyarakat. Jajarannya menghimbau semua komponen untuk terlibat aktif dalam mensukseskan program tersebut.(Hs33/hm).

Tinggalkan Komentar