Temanggung, Hariansemarang.com – Rapat evaluasi semester Prodi PIAUD STAINU Temanggung yang digelar di ruang rapat ELPIST semakin mempertegas komitmen prodi ini untuk menjadi Prodi PIAUD terbaik di Temanggung dengan gelar lulusan yang diakui sama dengan yang  umum yaitu S.Pd.

“Hal ini terbukti dengan adanya 2 dosen prodi ini yang saat ini proses studi S3 dengan program beasiswa, Ibu Friska di UGM Yogyakarta dan Pak Husna di UNWAHAS Semarang,” papar Lina Indra Kartika, Kaprodi PIAUD STAINU Temanggung, di sela-sela Rapat, 28 Januari 2019.

 

“Secara tegas, prodi ini sudah merencanakan tahapan demi tahapan untuk mencapai target kualifikasi doktor (S3) bagi semua dosen tetapnya. Nanti setelah beliau berdua lulus, kami akan programkan 2 dosen lagi untuk kuliah doktor, ya gantian supaya mahasiswa dan prodi ini tetap terurus,” tambah Lina.

 

Pada kesempatan yang berbeda, Husna yang juga Sekprodi PIAUD menambahkan bahwa proses studi S3 yang ia tempuh sebenarnya merupakan upaya kampus STAINU Temanggung dalam meningkatkan kualitas para dosennya. “Buktinya saat ini ada 8 dosen kampus ini yang sudah menempuh S3 baik mandiri maupun beasiswa, ada yang sudah lulus kelar, ada yang masih proses studi, termasuk saya yang masih studi di S3 UNWAHAS Semarang,” paparnya seusai mengikuti Stadium General S3 UNWAHAS.

 

Amunisi ini rupanya memang sengaja disiapkan untuk menegaskan kepada masyarakat Temanggung untuk berkuliah di STAINU Temanggung yang sudah memiliki berbagai pilihan prodi, PAI, MPI, PGMI, PIAUD, AS, dan ES.

 

Di samping adanya 2 kandidat doktor, Prodi PIAUD STAINU Temanggung juga menyediakan w Laboraturium Praktek, ELPIST dan ELKRIPST yang secara khusus dipersiapkan untuk mahasiswa prodi ini. “Kuliah PAUD di Temanggung memang ada beberapa perguruan tinggi yang menyelenggarakan, tapi kalau urusan fasilitas dan output yang mumpuni kamilah ahlinya,” tegas Lina. (Hs33/hms)

Tinggalkan Komentar