Temanggung, Hariansemarang.com – Alya Khafiah yang dalam foto didampingi Lina Indra Kartika, Kaprodi dan Husna Nashihin, Sekprodi adalah mahasiswi Prodi PIAUD STAINU Temanggung yang sukses merebut 4 besar fabel terbaik dalam lomba Fabel Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Wadas Kelir Publsiher Purwokerto.

“Sebenarnya ada 25 naskah fabel yang diikutkan dalam lomba ini, alhamdulillah saya berhasil meraih 4 besar dan karya saya juga dibukukan bahkan menjadi salah satu judul seri buku fabel tersebut. Judul yang saya ajukan untuk lomba yaitu “Persahabatan Tiga Kelinci,” tutur Alya dalam siaran pers yang diterima Hariansemarang.com, Rabu (16/1/2019).

Prodi PIAUD STAINU Temanggung memang saat sedang berusaha meningkatkan kualitas mahasiswa dalam berkarya. Tidak lama lagi mahasiswa kami juga akan meluncurkan buku mengenai Pendidikan Karakter Melalui Fabel.

“Target kami selaku pengurus prodi, lulusan PIAUD STAINU Temanggung selain memiliki kemampuan mumpuni dengan adanya 2 laboraturium kebanggaan kami, mereka juga bisa memiliki minimal 1 karya yang diakui secara nasional,” papar Lina Kaprodi PIAUD STAINU Temanggung.

Husna, Sekprodi PIAUD STAINU Temanggung menegaskan bahwa ada 25 naskah yang berasal dari mahasiswa dan sebagian dosen Prodi PIAUD. “Eh, ternyata dosenya kalah sama mahasiswanya. Alya memang pendiam, ternyata di balik sifat pendiamnya, ia memiliki bakat menulis fabel,” tambah Husna.

Prodi PIAUD STAINU Temanggung merupakan satu-satunya prodi di Temanggung yang siap menerima mahasiswa dengan fasilitas 2 laboraturium dan tempat manasik haji eksklusif. “Masyarakat STAINU Temanggung tidak perlu ragu lagi berkuliah di Prodi PIAUD STAINU Temanggung. Memang banyak kampus PIAUD di Temanggung ini, tapi berbuhungan dengan fasilitas, kami yang paling siap,” tegas Husna. (Hs33)

Tinggalkan Komentar