Temanggung, Hariansemarang.com – Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Desa Tawangsari, Kecamatan Tembarak, Temanggung melakukan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pada 12-13 Januari 2018.

 

“Makesta inu adalah pekaderan tahap awal yang digelar pada 12-13 Januari 2019 di gedung balai Desa Tawangsari,” kata Agus Setiawan Nugroho, Sabtu (12/1/2019).

 

Acara tersebut di ikuti 59 kader baru IPNU-IPPNU Tawangsari, Temanggung. Acara tersebut akan di isi beberapa materi yaitu materi Aswaja, keorganisasian, materiĀ  tentang IPNU-IPPNU dan kepemimpinan.

 

“Tema pada Makesta kali ini adalah mempersiapakan generasi bangsa yang berakidah Aswaja dan berahlaq mulia guna memperkuat Nahdhatul Ulama,” kata Agus.

 

Makesta itu, menurut Agus adalah salah satu progam kerja jangka panjang yang menurut dia sangat urgen untuk perkaderan awal.

 

Agus mengapresiasi kegiatan itu karena peserta sangat antusias. “Kami sangat berharap besar dengan kegiatan ini untuk menciptakan generasi penerus tongkat estafet IPNU-IPPNU Tawangsari,” kata dia.

 

“Semoga tercipta kader yang militan dan berkualitas sebagai penerus NU di masa mendatang,” kata Agus. (Hs33/hi)

Tinggalkan Komentar