Semuanya berawal saat tanggal 4 Desember saya naik KA Matarmaja Jurusan Semarang Tawang – Kediri, jam 22.07-04.43, namun saat kereta berjalan 5 menit saya baru nyadar bahwa saya ketinggalan HP yang sedang saya charge di ruang tunggu di dalam Stasiun Tawang di dekat Alf**express. Lalu segera saya temui kondektur yang bertugas di kereta (Arif) untuk menghubungi stasiun agar mengamankan HP saya tersebut. Jantung mulai terasa dag dig dug.

Kira-kira 30 menit kemudian Arif memanggil saya ke gerbong restorasi dan mengabarkan bahwa HP saya tidak ditemukan di stasiun. Lalu Arif coba hubungi nomor HP saya berkali-kali namun panggilan tsb tidak diangkat (mungkin tidak kedengaran karena nada dering HP silent atau oknum yang menyimpan HP saya sudah tidur).

Saat saya tiba jam 04.45 pagi di Kediri, saya lacak lokasi keberadaan HP saya dengan aplikasi tracker HP dari laptop saya, ternyata lokasi HP terakhir kali terlacak masih ada di stasiun Tawang saat jam 05.02 tanggal 5 Desember dan dengan kondisi baterai 93%. Kembali saya coba hubungi nomor HP saya berkali-kali tapi panggilan tsb direject. Akhirnya saya iseng bunyikan nada panic ring HP saya via aplikasi tracker selama 5 menit, namun sialnya direject juga, lalu saya coba lagi berkali-kali tetep saja direject. Artinya ada seseorang di Stasiun Tawang yang menyimpan HP saya dan tidak ada ‘itikad baik’ untuk mengembalikan HP saya, jangankan mengembalikan, menerima panggilan telepon dari saya pun dia tidak sudi. Akhirnya terpaksa saya lakukan factory reset dan saya cantumkan nama dan nomor HP di wallpaper screen lock HP via aplikasi tracker sebelum factory reset. Selamat tinggal HP ku.

Saya sudah sampaikan semua keluhan ini ke call center PT. Kereta Api Indonesia (keluhan #13131002) agar mengecek CCTV di ruang tunggu, tapi sayangnya saya belum mendapat informasi seperti yang saya harapkan. Atau bisa jadi HP saya disembunyikan oleh ‘wewe gombel’ yang bersarang di Stasiun Tawang, waspadalah waspadalah.

Pengirim : Muhamad Saifi, Pavilion Residence Blok A2 No.5, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

HP 08125969511

Tinggalkan Komentar