Semarang_Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kosgoro 1957 (HIMA Kosgoro 1957) Jateng memberikan bekal kepada kaum muda millenial saat menjadi keynote speaker dalam kegiatan mahasiswa di Graha Bina Insani Ngaliyan pada hari Selasa 25 Desember 2018.

Ulil mengatakan mahasiswa sebagai kaum muda terdidik yang mempunyai semangat juang tinggi, harus mampu menjadi barometer pemuda yang lain agar dalam prosesnya bisa menjadi bagian penting dalam perkembangan Bangsa ini.

“Mahasiswa dan kaum muda adalah generasi penerus Bangsa, proses hari ini harus menjadi kawah candradimuka sebab kepemimpinan masa depan akan dipegang oleh anak muda yang saat ini sedang berproses, maka bersungguh-sungguh lah”. Ujar Ulil di depan puluhan mahasiswa.

Generasi millenial tambah Ulil, saat ini menjadi bagian sangat penting. Melihat populasi pemuda saat ini sangat besar, usia produktif begitu tinggi, maka jangan sampai dibiarkan begitu saja potensi yang sangat baik ini.

“Salah satu untuk memberdayakan potensi para kaum millenial adalah memberikan peran serta mendorong kaderisasi pemimpin dalam segala arah. Agar distribusi kader pemimpin selalu berlanjut” tutur Ulil.

Menurutnya, pemimpin muda sekarang harus selalu digelorakan, dan tugas kita adalah membantu dan mendorong agar bangunan pemimpin menjadi lebih baik.

“mental yang berintegritas, intelektual, spiritual dan profesional mesti berjalan secara terpadu dalam setiap gerak dan langkah. Dengan demikian mahasiswa akan menjadi agen kaderisasi dalam kepemimpinan sehingga Generasi Millenial ini layak menjadi garda terdepan dalam kemajuan bangsa” katanya.

“Dan menjadi harapan kita di tahun 2045 yang bertepatan 100 tahun Indonesia merdeka, dengan usia produktif sangat tinggi maka kaum muda mampu berkontribusi besar bagi kemajuan dan perkembangan terhadap negara yang kita cintai ini” Tegas Ulil yang juga caleg DPRD Kota Dapil Ngaliyan, tugu dan mijen Kota Semarang ini.

Tinggalkan Komentar