Semarang, Hariansemarang.com – Koperasi Mahasiswa (Kopma) Walisongo melaksanakan “Pendidikan Perkoperasian bagi Ormawa UIN Walisongo” pada Sabtu, 15 Desember 2018. Ormawa (Organisasi Kemahasiswaan) yang menjadi peserta dalam kegiatan ini adalah perwakilan dari Dema, UKM dan UKK di internal UIN Walisongo sejumlah 50 peserta.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Fakultas Sosial Politik UIN Walisongo ini adalah kali pertama Kopma Walisongo menyelenggarakan Pendidikan Perkoperasian secara khusus untuk Ormawa.

Kabid PSDA Kopma Walisongo Elsya Rekavianti mengatakan “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kopma Walisongo untuk melaksanakan prinsip koperasi yaitu Pendidikan Perkoperasian”.

Materi kegiatan ini adalah terkait nilai-nilai dasar perkoperasian dan pentingnya peran serta anggota koperasi.

Ketua Kopma Walisongo Sdr. Adam mengatakan “Kuat dan kokoh nya koperasi itu tergantung peran serta anggotanya dan Kopma mengajak mahasiswa yang tergabung dalam Ormawa Intra Kampus untuk berperan baik dalam peran usaha atau peran memberikan ide / gagasan”.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Bapak Adnan yang juga merupakan pembina Koperasi Mahasiwa “Walisongo”.

Beliau memberikan arahan agar mahasiswa memiliki skill diluar rutinitas kampus. “Menjadi mahasiswa UIN Walisongo harus memiliki tiga hal yaitu akademis, softskill, dan akhlakul karimah, dan salah satu mendapatkan softskill itu kalian dapatkan melalui Pendidikan perkoperasian”. (HS33).

Tinggalkan Komentar