Temanggung, Hariansemarang.com – Ajang Temanggung tahun 2018 resmi dibuka, Kamis (1/11/2018). Dalam ajang itu, konektivitas atau jaringan dalam segala aspek merupakan peran penting. Termasuk dunia perindustrian maupun perdagangan. Hal tersebut disampaikan pada upacara pembukaan Temanggung Fair ke 5 Tahun 2018 di Gedung Pemuda Kabupaten Temanggung, Kamis pagi (1/11/2018).

 

Muhammad Arif Sambodo Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah menyampaikan Temanggung Fair 2018 adalah momentup yang tepat untuk mengenal dan mencari koneksi bisnis. Selain mengenal dan mencari jaringan, produk pameran harus berkualitas dan berdaya saing tinggi serta memiliki sesuatu yang khas. “Kepada seluruh pelaku UMKM untuk membuat produk berkualitas tinggi dan kontinuitas,” tandas pria tersebut.

 

Lanjutnya, perlu memanfaat kemajuan teknologi yang semakin tinggi tidak hanya konvensional. Sehingga produk yang dikeluarkan akan  menjadi high class.

 

Temanggung Fair Tahun 2018 diharapkan dapat menaikkan usaha, aset, dan omset. Nantinya, ini menjadi perubahan terhadap perekonomian terhadap masyarakat Temanggung.  “Produk yang memiliki high class dapat membantu perekonomian daerah bahkan negara” tegas pria yang mewakili Gubernur Jawa Tengah.

 

Semakin muncul produk UMKM di mata nasional bahkan internasional. Upaya ekspor semakin tinggi, akan mendapatkan banyak pendapatan terhadap UMKM dan menambah pundi-pundi devisa negara, sambungnya.

 

Menggunakan produk produk dalam negeri merupakan wujud cinta terhadap negaranya. Bukan hanya sekadar cinta produk dalam negeri, namun juga membantu para pelaku UMKM. Membantu mengangkat perekonomian masyarakat, pungkas pria berbadan tegap tersebut. “Apresiasi untuk Temanggung Fair ke 5 Tahun 2018, marilah untuk berbelanja sesuai kebutuhan” tutupnya. (HS33/Egi).

Tinggalkan Komentar