Yogyakarta, Hariansemarang.com – Pada Jumat (28/9/2018), setelah memulai showcase tur di Bandung, Surabaya, dan Jakarta, kali ini pihak Youtube Indonesia melanjutkan di Yogyakarta yang diadakan di Hartono Mall.

Kegiatan ini dimeriahkan oleh kreator Youtuber lokal maupun nasional seperti bayu skak dan skinnyindonesia24. Dalam metting pra acara Fanfest  yang mengundang media daerah Jogjakarta dan Semarang, yang dilaksanakan di Mariot Hotel, Veronica Utami selaku Head Of Marketing Google Indonesia menuturkan bahwasanya peryoutuban di dunia ini yang mendominasi sebagai kreator atau YouTuber paling banyak ialah di Indonesia.

“Hampir 50% Youtuber dari Indonesia. Jadi Indonesia merupakan negara paling banyak dalam memproduksi konten Youtube, dan ke depan mungkin akan bertambah lagi,” tuturnya.

 

Sedangkan narasumber dari Youtuber lokal, juga menambahkan bahwa dunia youtube itu aslinya jika ditekuni membuahkan hasil bahkan bisa sebagai penghasilan utama jika kita tekun, apalagi dengan adanya aplikasi Youtube Go yang menggunakan kouta sedikit membuat melejit juga konsumen yang tadinya kebanyakan orang biasanya berpikiran dan enggan kalau boros kouta. (HS33/Usman).

Tinggalkan Komentar