Temanggung, Hariansemarang.com – Bagi masyarakat Kabupaten Temanggung, Temanggung TV adalah salah satu media yang sangat dekat dengan mereka, karena banyak tayangan dari TV lokal tersebut yang mengangkat budaya, tradisi dan berita terbaru di Kabupaten Temanggung khususnya.

Pada hari Rabu 9 September 2018 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Temanggung berkesempatan disalah satu aacara Temanggung TV, yang disebut KOPI (Komunitas Pilihan Kita).

Acara tersebut fokus mengulas tentang sebuah komunitas/organisasi tertentu. Acara yang dibagi menjadi 3 segmen tersebut, Segmen pertama membahas bagaimana sejarah berdirinya komunitas/organisasi, dalam hal ini Ibrahim Fahmi Ketua Umum PMII menjelaskan bahwa PMII didirikan karena hasrat kuat para pemuda Nahdliyin yang ingin membuat wadah khususnya untuk Mahasiswa NU, pada tahun 1960 tepatnya 17 April akhirnya PMII resmi berdiri.

Selanjutnya, masuk dalam segmen ke-2, Dian Wahyuningsih pembawa acara menanyakan apa sih kegiatan-kegiatan yang dilakukan PMII?

“Kalau kita berbicara lokalitas Temanggung sendiri, PMII sering mengadakan forum diskusi karena background kita adalah mahasiswa tentunya forum-forum seperti itu sangat penting untuk pengembangan keilmuan para kader PMII,” kata Ketua Umum PMII Ibrahim Fahmi.

Mar’atus Sholikhah mantan Ketua KOPRI PC PMII Temanggung juga menambahkan, banyak kegiatan yang bekerjasama dengan Ormas ataupun dinas tertentu, seperti KBPP, Gusdurian, KNPI, dan besok pada tanggal 28 September hingga 1 Oktober kita ada acara Festival Kopi Temanggung yang bekerjasama dengan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kab. Temanggung, agenda tahunan yang sudah berjalan untuk ke empat kalinya.

“Setelah itu kita ikut andil dalam kepanitiaan HSN (Hari Santri Nasional) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, itulah gambaran kecil dari kegiatan PMII, karena PMII bergerak dilingkup sosial, budaya, ekonomi, pendidikan, keagamaan dan keilmuan,” ujar dia.

Dian juga menanyakan dalam segmen terakhir, apa saja harapan PMII untuk kedepanya dalam lingkup organisasi ataupun secara umum?

Dalam kesempatan itu, Faizun Rohman Sekretaris Umum PC PMII Temanggung menjawab, bahwa

tahun 2030 kita akan menghadapi masa yang disebut bonus demografi, di mana bangsa ini akan dipimpin oleh generasi muda sekarang atau yang lebih dikenal sebagai generasi milenial.

“Mau tidak mau para kader PMII harus siap untuk era tersebut karena memang kader PMII dilatih untuk menjadi seorang leader atau pemimpin, dan semoga kita bisa berkiprah dengan baik dalam ikut membangun bangsa ini,” ujarnya. (HS33/hi).

Tinggalkan Komentar