Temanggung, Hariansemarang.com – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Temanggung, sukses menggelar Malam Bina Iman Dan Taqwa (MABIT) dengan tema “Penguatan Karakter Spiritual,” yang diadakan pada hari Sabtu – Minggu 28-29 Juli 2018.

Pada malam harinya diadakan kegiatan spiritual building training dengan menghadirkan 2 motivator dosen STAINU Temanggung, yaitu Luluk Ifadah, S.Pd.I., M.S.I. Kaprodi PAI dan Ahmad Taufiq S.Pd.I.M.Pd.I dosen PAI STAINU Temanggung yang juga kandidat doktor UIN Malang.

Acara ini diselenggarakan oleh Majelis Ta’lim Nahdlatut Tulab MAN Temanggung dalam upaya memberikan bekal penguatan karakter spiritual peserta didik baru MAN temanggung yang berjumlah 450 peserta didik.

Dijelaskan Luluk Ifadah, bahwa kegiatan itu menjadi penguat karakter spiritual pelajar MAN. “Dengan diselenggarannya kegiatan ini diharapkan akan menjadi bekal bagi etape perjalanan peserta didik dalam menimba ilmu di lingkungan yang baru, sehingga mereka bisa menentukan arah pijakan bagi masa depannya melalui semangat penguatan karakter spiritual,” kata Luluk Ifadah yang juga alumni MAN temanggung lulus tahun 2002.

Diharapkan pula, katanya, peserta didik mampu berproses membangun karakter diri dengan tetap memegah teguh sisi spiritualitas sehingga mampu menghadirkan generasi yang berilmu amaliyah dan beramal ilmiah.

Selain itu dijalaskan oleh Bapak Jakfar Sodik, S.Pd.I Pembina MT, bahwa kegiatan ini diharapkan mampu menstimulasi motivasi peserta didik dalam keteguhan menggapai cita cita hidupnya selama menimba ilmu di MAN Temanggung. (red-HS33/Hms)

Tinggalkan Komentar