Temanggung, Hariansemarang.com – Dana dari pengumpulan koin NU ternyata bisa menggerakan kegiatan organisasi. Terbukti pada pentasyarufan bendera Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) PAC Kecamatan Gemawang, Temanggung oleh Manager LAZIZNU Kecamatan Gemawang, Minggu (15/4/2018).

 

Penyerahan bendera IPNU-IPPNU itu berlangsung lancar yang dilakukan manager LAZIZNU Ashadi kepada Ketua IPNU Mundir yang berjumlah 40 lembar.

 

Pentasyarufan diambil dari dana koin yang ditasyarufkan untuk pendidikan NU. Ashadi yang juga merupakan salah satu lulusan dari STAINU Temanggung menuturkan, untuk LAZIZNU Kecamatan Gemawang saat ini fokus pada pendidikan NU dahulu.

 

“Dalam pentasyarufan dana koin NU ini bertujuan agar pelajar NU khususnya yang berada di IPNU dan IPPNU lebih bersemangat dalam berproses di NU,” kata dia.

 

Juga pada umumnya, lanjut dia, semua pelajar yang berada di lembaga pendidikan Maarif NU, bisa lebih mengenal NU. “Salah satunya dengan adanya penambahan bendera Badan Otonom (Banom) yang juga menjadi salah satu identitas NU,” lanjut dia.(Red-HS33/hamam).

Tinggalkan Komentar