Semarang, Hariansemarang.com – Wakil Bupati Kabupaten Semarang, Ngesti Nugroho, SH menuturkan bahwa NU Kab. Semarang mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten Semarang sebanyak Rp.400 juta. Seperti pemberitaan sebelumnya, hal ini disampaikan Nyugroho ketika memberikan sambutan dalam kegiatan PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) dan DIKLATSAR (Pendidikan dan Pelatihan Dasar) Banser yang diselenggarakan di MI Maarif Tuntang, Jumat (30/03/2018).

“Kami sudah siapkan dana 1 M untuk membantu kegiatan ormasy seperti NU, Muhammadiyyah dan Ormasy yang lainnya. Hal ini dimaksuskan untuk membantu kegiatan organisasi dalam ikut serta membina dan mendidik masyarakat dalam menciptakan SDM yang unggul. Dalam hal ini NU mendapatkan Rp. 400 juta untuk tahun 2018. Dana ini termasuk dana Bansos, maka dana ini tidak bisa setiap tahun cair”, ungkap Nugroho ketika dimintai keterangan lebih lanjut oleh Hariansemarang.com.

Badaruddin, Sekretaris PCNU Kab. Semarang juga memberikan sambutan dalam kegiatan ini. Badaruddin berharap kegiatan pelatiahan-pelatihan organisasi di NU dan seluruh Banomnya, mampu mencetak kader yang mumpuni di dalam olehnya bersama memperjuangkan agama dan menjaga keutuhan NKRI.

Hadir dalam kegiatan ini Mangsuri (Angota Kab. Semarang, DPR Fraksi Hanura), Badaruddin dan Isroati (Anggota DPR Kab. Semarang Fraksi PKB), juga tokoh masyarakat dan alim ulama di Kecamatan Tuntang. Kegiatan ini merupakan program wajib dari GP Ansor dalam rekrutmen anggota dan kaderisasi organisasi. (Red-HS99/lzm).

Tinggalkan Komentar