Temanggung, Hariansemarang.com – Untuk menjaga kualitas mahasiswa praktikan di sekolah lokasi PPL, LP3M STAINU Temanggung melakukan monitoring ke sejumlah sekolah dan Pengadilan Negeri di Temanggung, Jumat (9/2/2018).

“Kami melakukan kunjungan ke SMAN 1 Temanggung, terus SMAN 2, SMAN 3 dan SMKN 2 Temanggung dan ke Pengadilan Negeri Temanggung,” kata Muh Syafi’ Ketua LP3M STAINU Temanggung kepada Hariansemarang.com, Jumat (9/2/2018).

Pihaknya menegaskan, bahwa monitoring itu dalam rangka menjaga kualitas praktikan dengan melakukan koordinasi dengan pihak sekolah dan PN. “Di lapangan, pihak sekolah merespon dan mengapresiasi kualitas pembelajaran mahasiswa PPL kami. Untuk di PN juga menunjukkan hasil yang bagus,” beber dia.

Sementara itu, Nur Alfi Muanayah anggota LP3M STAINU Temanggung juga menambahkan ada sekolah yang menilai bahwa praktik mahasiswa PPL sangat bagus. “Tadi SMAN 3 dan SMAN1 Temanggung mengatakan bahwa kualitas PPL STAINU Temanggung untuk tahun ini lebih bagus dari tahun kemarin. Bagusnya untuk praktik microteaching. Ya meskipun pada pertemuan awal mereka harus menyesuaikan dengan kelas yang dihadapi,” beber dia yang juga diikuti Asih Puji Hastuti anggota LP3M STAINU Temanggung.

Meski demikian, LP3M mengakui bahwa kualitas mahasiswa PPL harus terus ditingkatkan sesuai capaian masing-masing program studi yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Al-akhwal Al-syakhsiyyah (AS).

Sejak kemarin, Syafi’ menambahkan bahwa LP3M telah melakukan blusukan bersama tim ke sekolah praktikan. Menjelang penarikan mahasiswa PPL pada 20 Februari 2018 mendatang, pihaknya memastikan bahwa mahasiswa PPL harus menyelesaikan tugas laporan sebagai aktivitas akhir setelah melalukan praktik. (red-HS33/hms).

Tinggalkan Komentar