Demak, Hariansemarang.com – Personel Kodim 0716/Demak ┬ábaik prajurit maupun ASN melaksanakan kegiatan lari aerobik rutin tiap hari selasa dan kamis.Kegiatan diikuti oleh seluruh anggota baik itu Perwira, Bintara, Tamtama serta ASN turut serta dalam kegiatan lari aerobik tersebut.Selasa (06/02/18).

Sebelum melaksanakan lari aerobik terlebih dahulu diadakan apel pagi sebagai pengecekan anggota yang diambil oleh Pasi Pers Kodim 0716/Demak Lettu Inf Tulodo. Dalam pengarahan Pasi Pers Kodim 0716/Demak Lettu Inf Tulodo pada saat apel pagi mengatakan “Dalam menghadapi UKP, kita harus berusaha keras dengan berlatih dan berdoa, tidak ada yang akan merubah nasib kita kalau bukan diri kita sendiri.” Demikian diungkapkan dalam rangka memberikan motivasi kepada anggota yang mau UKP.

Personel Kodim 0716/Demak sadar akan manfaat kegiatan tersebut dengan melaksanakan olah raga/pembinaan fisik secara rutin yang akan menghasilkan peningkatan kesehatan diri dan mencegah stress serta memupuk kebersamaan antar setiap prajurit demi lancarnya pelaksanaan tugas pokok. Kegiatan olah raga sudah menjadi suatu kebutuhan bagi prajurit untuk kesehatan yang tidak ternilai harganya. Apabila kita rutin melaksanakan olah raga, akan membuat tubuh menjadi bugar dan sehat serta dalam melaksanakan kegiatan atau tugas apapun serasa akan mudah dan ringan karena badan selalu fit.

Setelah apel selesai anggota langsung melakukan pemanasan untuk persiapan lari aerobik yang dipimpin oleh Bati Ops Kodim 0716/Demak (Serma Khoirul).Dalam pelaksanaannya lari aerobik dengan jarak 3 kilometer mengelilingi seputaran Kantor Kodim 0716/Demak tersebut tampak anggota bersuka ria sambil menyanyikan lagu-lagu sebagai pembakar semangat dalam lari aerobik.Kegiatan dilanjutkan dengan Olahraga Volly.(red-HS33/hms).

 

Tinggalkan Komentar