Jepara, Harianjateng.com– Dalam rangka Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama ke 92, MWCNU Jepara menyelenggarakan pengajian umum bersama Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradi, MA. (Ketua Umum PBNU).

Pengajian yang mengambil tema “Terus Rekatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI Berdasarkan Pancasila Dalam Semangat Bhinneka Tunggal Ika” tersebut dihadiri oleh Bupati Jepara Bp. H. Ahmad Marzuki, S.E., Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K. beserta unsur Forkopimda lainnya, Ka Kemenag Kab. Jepara, MUI Kab. Jepara, Ketua PCNU Jepara, Ketua Muhammadiyah Kab. Jepara, Kapolsek Jajaran Polres Jepara, Danramil Jajaran Kodim 0719 Jepara, Ketua MWC NU se Kabupaten Jepara, Ketua Ranting se Kabupaten Jepara dan peserta pengajian sebanyak kurang lebih 1.000 orang jamaah.

Dalam sambutannya Ketua PCNU Jepara, KH Hayatun Abdullah Hadziq menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pemilukada maupun pemilu agar Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Jepara ikut mengkondusifkan suasana politik di wilayah Kabupaten Jepara. Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami juga berpesan pada pimpinan partai lain bahwa NU Kabupaten Jepara telah menyiapkan kader NU dengan SDM yang mumpuni apabila akan dicalonkan sebagai legislatif.

“Untuk diketahui bahwa Nahdlatul Ulama (NU) ikut mendukung Kepolisian dan berperan dalam penolakan radikalisma yang akan masuk di wilayah Kabupaten Jepara,” ungkap Ketua PCNU Jepara.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jepara Bp. H. Ahmad Marzuki, S.E. juga menyampaikan, “kami atas nama Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten Jepara mengucapkan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke 92. Dan dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada Jawa Tengah tahun 2018, kami mengajak jamaah Nahdlatul Ulama dan segenap seluruh warga Kabupaten Jepara untuk ikut memeriahkan pesta demokrasi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 dengan menggunakan hak pilihnya.

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here