Semarang, Hariansemarang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang mulai menggelar pencocokan dan penelitian (coklit) di seluruh wilayah Tanah Air yang menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018, Sabtu (20/1/2018).

Kegiatan yang menjadi bagian dari pelaksanaan tahapan pemutakhiran data pemilih (mutarlih) ini juga menyasar kediaman Ketua DPRD Kota Semarang, H Supriyadi, S.Sos, di Jalan Erowati No. 38, Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara Kota Semarang.

“Saya bersama istri asli warga semarang, dan secara administrasi kependudukan tercatat di Bulu Lor, saya dan keluarga dicoklit di sini (Bulu Lor),” kata Supriyadi, di sela kegiatan coklit di kediamannya, Sabtu (20/1).

Politisi PDI Perjuangan itu, mengatakan, pada hari H pencoblosan Pilgub Jateng 2018, 27 Juni mendatang, bersama menggunakan hak pilihnya di Keluruhan Bulu Lor semarang Utara.

“Untuk lokasi penoblosan tetap di TPS 1 Bulu Lor, ” ujarnya.

Lanjut supriyadi menyampaikan, mengapresiasi langkah KPU Kota Semarang, yang telah memprioritaskan untuk mencoklit Tokoh-tokoh nasional.

“Kami berterimakasih kepada KPU dihari pertama mutarlih yang sudah diprioritaskan,” jelasnya.

Supriyadi, menambahkan mutarlih ini sangat penting guna mengantisipasi adanya double data, pindah domisili, meninggal dunia dan pemilih pemula yang belum terdaftar serta sekaligus sosialisasi pelaksanaan Pilgub Jateng.

“Kami juga berharap kegiatan ini juga sekaligus untuk sosialisasi pilgub Jateng, supaya bisa menekan angka golput,” pungkasnya. (red-HS33/hms).

Tinggalkan Komentar